Tuntutan Ahok 1 Tahun, PP Pemuda Muhammadiyah Kecewa Berat. - Suara Medan | Info Medan Terkini

Tuntutan Ahok 1 Tahun, PP Pemuda Muhammadiyah Kecewa Berat.


Tuntutan Ahok 1 Tahun, PP Pemuda Muhammadiyah Kecewa Berat.SUARAMEDAN.com - Kabar menghebohkan datang dari sidang pembacaan tuntutan terhadap peniata Agama Islam, Basuki Cahaya Purnama atau yang biasa di panggil Ahok. Dalam tuntutannya Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Ahok dengan tuntutan selama 1 tahun penjara.


Hal ini tentu membuat sebagian besar umat Islam kecewa dengan tuntutan yang rendah tersebut, terutama para pelapor. Salah seorang pelapor kasus dugaan penistaan agama, Pedri Kasman mengaku kecewa dengan tuntutan satu tahun penjara dengan percobaan dua tahun oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Menurut Pedri, tuntutan hukuman 1 tahun penjara dengan percobaan dua tahun itu layaknya sebuah dagelan yang sengaja dirancang dari awal.

"Kami sangat kecewa, sangat kecewa dengan tuntutan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum," ujar Sekretaris Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah itu saat ditemui wartawan usai menyaksikan sidang Ahok di Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Kamis (20/4).

"Kami menduga jaksa penuntut umum diduga keras telah diintervensi oleh suatu kekuatan atau kekuasaan sehingga terlihat dengan jelas Jaksa tidak independen," tuturnya.

Ia pun menyebutkan, jika Jaksa terlihat menjadi pembela Ahok. "Artinya persidangan kita yang sudah berjalan sembilan belas kali menjadi mubazir," jelasnya

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tuntutan Ahok 1 Tahun, PP Pemuda Muhammadiyah Kecewa Berat."

Post a Comment