Anggota Komisi D ini Minta Pemko Medan Jangan Takut tertibkan reklame - Suara Medan | Info Medan Terkini

Anggota Komisi D ini Minta Pemko Medan Jangan Takut tertibkan reklame


Anggota Komisi D ini Minta Pemko Medan Jangan Takut tertibkan reklame
SUARAMEDAN.Com. Medan. Maraknya papan reklame di Kota Medan yang belum juga mendapat perhatian serius dari Pemko Medan membuat anggota Komisi D DPRD Kota Medan, Jumadi angkat bicara.

Jumadi meminta agar pemerintah kota Medan tak takut dengan ancaman pihak pengusaha reklame yang menyalahi aturan dalam pemasangan reklame di Kota Medan. Hal itu di karenakan pemerintah kota telah memiliki payung hukum yang jelas tentang pemangkasan reklame. 

“Kita sudah berulang kali merekomendasikan dan telah membentuk panitia khusus reklame. Tapi sayangnya, penertiban reklame juga masih belum jalan,” kata Jumadi, Selasa (4/4). 

Politisi dari Fraksi PKS ini mengaku prihatin atas ketidakseriusan pemerintah kota Medan yang seperti ketakutan dengan pengusaha reklame. Akibatnya masyarakat yang sudah cerdas bisa kinerja pemerintah kota yang lemah. 

Apalagi, kata Jumadi papan reklame terus saja menjamur dan berdiri tegak. Belum lagi, konten dan isi reklame tak mendidik, seperti bergambar minuman keras dan pornografi. 

“Padahal kita optimis jika pemko bisa serius menertibkan. Sekarang bagaimana cara pemko melaksanakan tugas dengan anggaran yang ada untuk menumbangkan reklame bermasalah, terutama di 13 titik larangan,” ungkap Jumadi. 

Jumadi tegaskan DPRD Medan tak memiliki kebencian atau anti terhadap kinerja pemerintah kota Medan. Ini adalah bentuk kepedulian, support dan kecintaan kita kepada Pemerintah Kota Medan. Agar Kota Medan tidak seperti "Rimba" reklame dengan memasang papan reklame secara sembarangan.

“Tapi catatannya, pemerintah kota tak boleh takut terhadap seluruh ancaman dari pengusaha reklame. Sebab, pemko telah berada di bawah payung hukum yang jelas,” kata Jumadi. 

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Anggota Komisi D ini Minta Pemko Medan Jangan Takut tertibkan reklame"

Post a Comment