Berniat "Menyuap" Warga, 23 Ekor Sapi dari PDIP Diamankan Panwaslu - Suara Medan | Info Medan Terkini

Berniat "Menyuap" Warga, 23 Ekor Sapi dari PDIP Diamankan Panwaslu


Berniat "Menyuap" Warga, 23 Ekor Sapi dari PDIP Diamankan PanwasluSUARAMEDAN.com - Jakarta - Segala cara dilakukan pihak Ahok-Djarot untuk memenangkan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Setelah "membanjiri" Jakarta dengan sembako, kini PDIP kembali melakukan "permainan kotor" yakni menyuap masyarakat kepulauan seribu dengan 23 ekor sapi.


Tidak tinggal diam, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kepulauan seribu mengamankan 23 ekor sapi dari PDIP tersebut. Sapi-sapi tersebut tersebar di beberapa pulau seperti Pulau Tidung hingga Pulau Pramuka. Sapi tersebut sudah diamankan Panwaslu Kepulauan Seribu pada hari Senin (17/4).

"Kemarin kami amankan 23 ekor sapi tersebar di hampir semua pulau yang ada penduduknya. Seperti Pulau Tidung, Pulau Pramuka, dan lainnya," ujar Ketua Panwaslu Kepulauan Seribu, Syaripudin saat dihubungi detikcom, Selasa (18/4/2017).

Syaripudin mengatakan sapi-sapi tersebut dibawa dari Kalibaru, Jakarta Utara. Menurutnya, sesuai kesepakatan dengan pengurus PDIP, sapi-sapi tersebut tetap berada di lokasi masing-masing karena sulitnya mengumpulkan sapi dalam satu lokasi.

"23 sapi itu sesuai dengan kesepakatan bersama dengan pengurus PDIP tetap di lokasi masing-masing dan tidak akan dipotong hingga hari pencoblosan selesai," ujar Syaripudin.

Syaripudin menjelaskan sapi-sapi itu dibawa untuk acara selamatan. Jadi, tim panwaslu belum bisa mengatakan hal tersebut adalah pelanggaran atau tidak.

"Mereka bilang untuk selamatan, jadi kami belum bisa mengatakan hal tersebut sebagai pelanggaran," kata Syaripudin.

Selain itu, Syarippudin juga mengatakan telah mengamankan 150 paket sembako. Sembako ini dikirimkan dari relawan pasangan calon Ahok-Djarot. Sembako tersebut sudah diamankan pada hari Minggu (16/4).

"Kami dapat laporan pada minggu malam bahwa ada sembako di salah satu rumah warga, lalu kita datangi dan benar terdapat sembako. Sekarang sudah kita amankan sebanyak 150 paket. Itu dikirim oleh relawan paslon dua," jelasnya.

Menurutnya, ketika relawan Ahok-Djarot ditanya mengenai sembako, alasannya untuk dibagikan setelah pencoblosan. Dengan adanya kasus tersebut, pengamanan di Kepulauan Seribu akan diperketat.

"Kami sudah konfirmasi kepada pihak tersebut, mereka bilang itu (sembako) akan dibagikan setelah pencoblosan. Ya dengan adanya kasus ini, seperti yang disampaikan oleh Kapolres akan dipertebal," tutupnya.


sumber: detik.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Berniat "Menyuap" Warga, 23 Ekor Sapi dari PDIP Diamankan Panwaslu"

Post a Comment