Warga Pinggiran Sungai Butuh Perhatian Pemerintah - Suara Medan | Info Medan Terkini

Warga Pinggiran Sungai Butuh Perhatian Pemerintah

SUARAMEDAN.com - Medan,- Warga di pingiran Sungai Deli meminta Pemerintah Kota Medan memperhatikan keberadaan mereka terutama terkait masalah sanitasi. Hal ini diungkapkan warga di Jalan Kampung Aur, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun dalam reses anggota DPRD Medan, H.Salman Alfarisi, Lc, MA, baru-baru ini.

"Harapannya kami bisa diperhatikan. Kepada bapak Walikota Medan kami mengharapkan bisa lebih perhatian dengan masyarakat pinggiran sungai," jelas Ramadhan warga Aur.

Diutarakannya, masalah banjir akibat luapan Sungai Deli misalnya, Ramadhan mengatakan Pemerintah Kota Medan bisa merespon cepat. "Warga dipinggiran Sungai ini sudah terbiasa dengan banjir luapan sungai, hanya saja warga mengharapkan Pemko Medan tidak lambat menyikapinya seperti penyediaan Posko, evakuasi dan lainnya," ucapnya.

Diakuinya, warga juga belum melihat dan mendengar program nyata pemerintah Kota Medan untuk pemukiman masyarakat pinggiran Sungai. "Sampai saat ini belum kami dengar, mau diapan masyarakat pinggiran sungai. Kalaupun mau dibuat rumah susun di pinggrir sungai bisa juga menjadi alternatif, tinggal warganya mau atau tidak," jelasnya.

Sementara itu, Rahwa Warga di kecamatan Medan Maimun mengharapkan Pemko Medan bisa mengatasi masalah pengangguran dan perekonomian warga. "Masalah ekonomi seperti harga-harga bahan pokok, kami juga mengharapkan perhatiannya, juga masalah lapangan kerja," ucapya.

Menanggapi permasalahan warga ini, Anggota DPRD Medan, H.Salman Alfarisi Lc, MA mengatakan masukan warga dalam reses ini sangat berharga dan akan disampaikan kepada Pemko Medan. "Semua masukan yang disampaikan warga baik yang disampaikan secara lisan dan ditulis akan kami sampaikan kepada Pemerintah Kota Medan. Terkait masalah masyarakat pinggiran sungai, mudah mudahan bisa masuk dalam rencana strategis pembangunan Pemko Medan kedepan," jelasnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Warga Pinggiran Sungai Butuh Perhatian Pemerintah"

Post a Comment