Turki Beri Sanksi Terhadap 9.000 Polisi Terkait Kudeta - Suara Medan | Info Medan Terkini

Turki Beri Sanksi Terhadap 9.000 Polisi Terkait Kudeta

Turki Beri Sanksi Terhadap 9.000 Polisi Terkait KudetaSUARAMEDAN.com - Ankara.-- Turki kembali memberikan sanksi kepada sekitar 9.000 orang lebih Polisi dengan menangguhkan jabatannya. Dilansir dari BBC, kuat dugaan hal ini dilakukan karena para polisi tersebut terkait dengan tokoh yang mempelopori kudeta Militer di Turki pada 2016 lalu yang sekarang sedang menetap di Amerika Serikat (AS), Fethullah Gulen.

Gulen selama ini dituding oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan sebagai sosok utama yang berada di balik kudeta gagal negara itu pada 15 Juli 2016 lalu. Sejak itu, penangguhan jabatan banyak orang dari berbagai lembaga negara, hingga penahanan dilakukan.

Dalam operasi terbaru yang dilakukan pada tahun ini oleh Kepolisian Turki, sebanyak 1000 orang dilaporkan telah ditahan. Mereka seluruhnya diduga sebagai pendukung Gulen yang dinilai menjadi ancaman keamanan nasional.

Menteri Dalam Negeri Turki Suleyman Soylu dalam sebuah pernyatan mengatakan telah menargetkan jaringan Gulen yang menyusup ke dalam kepolisian. Mereka disebut sebagai kumpulan 'Imam' rahasia. Operasi untuk menemukan orang-orang tersebut dipastikan terus berlanjut.

Dengan demikian, sejak kudeta 15 Juli lalu, tercatat 120 ribu orang, baik yang berasal dari militer, polisi, dan pegawai negeri yang tercatat telah dipecat maupun ditangguhkan. Kemudian, ada sekitar 40 ribu orang dari instansi serta lembaga negara tersebut yang ditangkap.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Turki Beri Sanksi Terhadap 9.000 Polisi Terkait Kudeta"

  1. Pengen Uang Tambahan !!!
    Ayo Coba agen terpercaya kami hanya di B-O-L-A-V-I-T-A
    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    BBM: BOLAVITA & D8C363CA (NEW)
    WHATSAPP : 081377055002

    ReplyDelete