Sosialisasi 4 Pilar Tifatul Sembiring Ajak Masyarakat Untuk Menjunjung Tinggi Rasa Nasionalisme - Suara Medan | Info Medan Terkini

Sosialisasi 4 Pilar Tifatul Sembiring Ajak Masyarakat Untuk Menjunjung Tinggi Rasa Nasionalisme

Sosialisasi 4 Pilar Tifatul Sembiring Ajak Masyarakat Untuk Menjunjung Tinggi Rasa Nasionalisme
SUARAMEDAN.com - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS), Tifatul Sembiring kembali melaksanakan sosialisasi empat pilar kebangsaan di jalan ring road tepatnya di Ari Bakso dan Ayam penyet, Sabtu (15/4/2017).

Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang nilai-nilai nasionalisme yang sebenarnya.

“Empat pilar kebangsaan, meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Sosialisasi empat pilar ini merupakan kegiatan resmi MPR RI yang berpayung hukum UU Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD,” ungkap Tifatul Sembiring.


Kata Politisi PKS ini, meningkatkan pemahaman tentang semangat nasionalisme merupakan tanggung jawab bersama. “Kita harus kenal dan memahami Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika yang menjadi landasan bangsa kita,” ujar Tifatul.

Tifatul Sembiring melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan road show ke beberapa daerah pemilihannya. Dalam Kesempatan kali ini beliau sempat menyampaikan kondisi akhir-akhir ini yang terjadi di Indonesia, terlebih tentang isu dan soal penista agama yang berbuntut panjang, yang mampu meretakan tatanan serta keharmonisan berbangsa dan beragama.

Dihadapan para undangan yang hadir Tifatul juga berharap agar kita semua harus mampu menciptakan masyarakat yang tenteram dan saling menghargai dalam setiap perbedaan yang ada, jangan memperkeruh apalagi memprovokasi antar elemen anak bangsa, Tifatul juga sempat mengkritik Masalah Gubernur DKI lihat Ahok lagian ngapain dia pake bahas-bahas agama orang lain, yang dia juga ga paham tentang ajaran agama orang, sifap-sifap seperti inilah yang harus kita hindari agar kerukanan serta kedamaian berbangsa dan bernegara dapat berjalan harmonis, shingga sikap nasionalisme tsb dapat tumbuh pada diri kita semua.

Tifatul berharap, melalui sosialisasi empat pilar ini, kesadaran berbangsa dan bernegara dapat semakin kuat. 

Hal tersebut diharapakan dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan anatara komponen bangsan untuk bekerjasama membangun bangsa lebih maju. (kk/sm)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Sosialisasi 4 Pilar Tifatul Sembiring Ajak Masyarakat Untuk Menjunjung Tinggi Rasa Nasionalisme"

Post a Comment