Ini Makanan Yang Ideal Sebelum Berolah Raga - Suara Medan | Info Medan Terkini

Ini Makanan Yang Ideal Sebelum Berolah Raga


Ini Makanan Yang Ideal Sebelum Berolah RagaSUARAMEDAN.com - Sebelum berolahraga, banyak hal yang harus disiapkan. Pertama, menentukan jenis olahraga apa yang akan dijalankan. Setelah itu, memilih baju dan sepatu yang sesuai dengan olahraga tersebut. Dan, yang tidak kalah penting, energi yang cukup untuk berolahraga.


Untuk mendapat energi ini, kadang orang memilih minum kopi sebelum berolahraga.

Dilansir Yahoo Beauty, Chris Jordan, psikolog olahraga yang menciptakan rutinitas olahraga 7 menit ini menekankan pentingnya memberi asupan bahan bakar yang layak sebelum berolahraga.

Untuk menghindari kelelahan hanya setelah beberapa menit berolahraga, Jordan pun merekomendasikan dua macam makanan ringan khusus yang baik untuk dikonsumsi sebelum dan sesudah berolahraga.

Yang pertama, makanan ringan ini sebaiknya dimakan satu atau dua jam sebelum berolahraga. Jenis makanan ringannya harus menunjukkan angka rendah dalam indeks glikemik (zat karbohidrat dalam darah).

Makanan dengan angka rendah dalam indeks glikemik dapat membantu kestabilan energi saat berolahraga. Cara kerja makanan rendah glikemik ini adalah menjaga kadar gula darah tidak naik atau turun secara drastis.

Yanga termasuk camilan rendah glikemik adalah apel, kacang kenari atau badam, yogurt rendah lemak, hummus dan wortel, sepotong roti tawar atau dua buah telur rebus.

Beberapa penelitian menyarankan diet glikemik rendah memiliki manfaat lainnya seperti membantu tubuh memetabolisme lemak lebih efisien.

Makanan ringan kedua yang disarankan Jordan untuk dikonsumsi adalah gabungan protein dan karbohidrat. Gabungan seperti ini bisa dimakan sebelum atau sesudah berolahraga.

Namun, ia menyebutkan susu cokelat rendah lemak sebagai favorit minuman yang ia minum sesudah berolahraga.

“Susu cokelat adalah camilan sesudah olahraga ideal karena minuman ini menyediakan karbohidrat, protein, cairan dan elektrolit,” terangnya.

Ditambahkan oleh Jordan jika kedua macam makanan ringan ini juga akan memberikan energi di keseluruhan hari dan mendamping Anda dalam mencapai target kebugaran seperti menghilangkan lemak tubuh dan pembentukan otot.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Ini Makanan Yang Ideal Sebelum Berolah Raga"

Post a Comment