Hari Ini Habib Rizieq Di Pastikan Penuhi Panggilan Polisi, Ada Apa? - Suara Medan | Info Medan Terkini

Hari Ini Habib Rizieq Di Pastikan Penuhi Panggilan Polisi, Ada Apa?


Hari Ini Habib Rizieq Di Pastikan Penuhi Panggilan Polisi, Ada Apa?SUARAMEDAN.com -  Jakarta (25/4) Habib Rizieq Syihab yang merupakan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) hari ini dipastikan akan memenuhi pangilan Polda Metro Jaya atas kasus yang telah dituduhkan padanya. Yakni tentang tuduhan perselingkuhan dengan firza Husein.


Kabarnya Habib Rizieq dan Istri akan diperiksa hari ini pada pukul 10.00 WIB di Mapolda Metro Jaya.

"Kalau panggilan Polda, kita taat hukum kecuali ada hal urgent. Kan selalu datang kalau dipanggil. Nggak ada masalah. Siap datang," ujar kuasa hukum Habib Rizieq, Kapitra Ampera, saat dihubungi wartawan pada Senin (24/4/2017).

Menurut Kapitra, istri Habib Rizieq, Syarifah, kemungkinan juga akan hadir. "Saya rasa kan itu sepaket. Kalau (Rizieq) datang, mereka datang juga," ucap Kapitra.

Saat Rizieq memenuhi panggilan, kemungkinan besar akan ada massa yang juga datang ke Polda Metro Jaya. Namun, FPI tidak mengeluarkan seruan untuk melakukan pengawalan terhadap Imam Besarnya itu.

"Nggak ada (seruan). Ini kan empati masyarakat. Spontanitas masyarakat saja," ujar Kapitra.

"Karena dia lihat ini ada sesuatu, something wrong. Jadi masyarakat datang ke sini (Polda). Pengawalan, peninjauan. Tidak ada yang mobilisasi," imbuhnya.

Selain memanggil Habib Rizieq dan istri, polisi akan memanggil Firza Husein, Emma, dan Muchsin. Mereka semua dipanggil oleh Dirkrimum Polda Metro Jaya.

"Emma dan Muchsin juga akan diperiksa besok. Emma dipanggil besok pukul 13.00 WIB sama dengan Firza (Husein)," ucap Argo.

Firza dan Emma sama-sama telah meminta pemeriksaannya ditunda. Mereka berdua memiliki alasan kesehatan sehingga tidak bisa hadiri pemanggilan hari ini.

"Kayaknya beliau lagi pemulihan, kurang sehat, minta reschedule jadwalnya," ungkap pengacara Firza, Aziz Yanuar saat dikonfirmasi detikcom, Senin (24/4).

Sementara itu kuasa hukum Emma, Mirza, mengatakan kliennya juga mengajukan hal yang sama. Permintaan penundaan pemeriksaan disampaikan oleh Habib Muchsin, selaku suami dari Emma.

"Tadi sih beliau melalui suaminya bilang karena alasan kesehatan Umi Emma minta pengajuan penundaan (pemeriksaan) minggu depan," kata Mirza saat dihubungi terpisah, Senin (24/4).

Kasus yang menimpa Habib Rizieq sengat terasa "something Wrong" di dalamnya, karena dasar pemeriksaannya di anggap tidak jelas.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Hari Ini Habib Rizieq Di Pastikan Penuhi Panggilan Polisi, Ada Apa?"

Post a Comment