Mengawal Putusan Hakim, Ini Yang Akan di Lakukan GNPF-MUI di Selepas Shalat Jumat - Suara Medan | Info Medan Terkini

Mengawal Putusan Hakim, Ini Yang Akan di Lakukan GNPF-MUI di Selepas Shalat Jumat


Mengawal Putusan Hakim, Ini Yang Akan di Lakukan GNPF-MUI di Selepas Shalat JumatSUARAMEDAN.com - Jakarta - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI yang sellama ini aktif mengawal kasus penistaan agama yang dilakukan Gubernur Jakarta Basuki Cahaya Purnama kembalimelakukan aksi pada hari ini, jumat (27/4).


Aksi ini merupakan aksi damai yang dilakukan di depan PN Jakarta utara.

"Besok akan ada aksi damai setelah salat Jumat," kata anggota tim advokasi GNPF MUI Kapitra Ampera dalam perbincangan, Kamis (27/4).

Sebelumnya amsa akan berkumpul di Masjid Istiqlal, kemudian setelah shalat jumat masa akan bergerak bersama-sama menuju PN Jakut. di jl. Gajah Mada. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk dorongan dan dukungan kepada hakim agar dapat melakukan putusan dengan adil dan tanpa intervensi kekuasaan

"Untuk mengawal perkara Ahok. Agar hakim menegakkan hukum dengan seadil-adilnya," ujar Kapitra.

Aksi ini rencananya tidak dihadiri oleh Imam besar Habib Rizieq Syihab dan Ketua GNPF-MUI ustadz Bachtiar Nasir (UBN), karena kedua tokoh tersebut sedang berada di luar kota.

"Habib Rizieq masih di Madinah. Sedangkan UBN masih di Sorong," tutur Kapitra.

Selain aksi pada Jumat besok, GNPF MUI akan menggelar aksi pada Jumat pekan depan. Pada pekan depan, massa akan mendatangi Mahkamah Agung.

Adapun putusan sidang Ahok akan digelar pada Selasa (9/5) mendatang. Ahok sebelumnya dituntut dengan hukuman 1 tahun penjara dengan massa percobaan 2 tahun.


Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Mengawal Putusan Hakim, Ini Yang Akan di Lakukan GNPF-MUI di Selepas Shalat Jumat"

Post a Comment