Warga Pertanyakan Anggaran Kepemudaan dan Sampah di Kota Medan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Warga Pertanyakan Anggaran Kepemudaan dan Sampah di Kota Medan

SUARAMEDAN.com - Medan,- Pemerintah Kota Medan diminta memperhatikan anggaran kepemudaan di Kota Medan, sehingga potensi generasi muda di Kota Medan di tingkat Kecamatan benar-benar maksimal dengan program-program positif.

Permintaan ini disampaikan Khairul Indra dalam reses I tahun 2017 anggota DPRD Medan, H. Asmui Lubis. S.Pd.I Derah Pemilihan I yang Meliputi Medan Amplas,Medan Kota, Medan Denai dan Medan Area, yang dilaksanakan di Jalan SM Raja Medan,  Minggu (02/04/2017) siang.

“Kami meminta Pemerintah Kota Medan bsa menganggarkan anggaran untuk program kepemudaan di  kecamatan-kecamatan di Kota Medan sehingga potensi kepemudaan di tingkat kecamatan dan kelurahan bias maksimal,” jelasnya.

Dikatakannya juga, selama dua tahun ini Pemko Medan menghambat pencairan anggaran kepemudaan di tingkat Kecamatan. “Sudah dua tahun ini, Pemko Medan menghambat pencairan anggaran kepemudaan di Kecamatan. Maka semenjak dua tahun ini kegiatan kepemudaan di Medan tidak ada,” katanya.

Hal yang sama juga dikatakan Eka Putra yang meminta Pemko Medan untuk memperhatikan potensi anak-anak muda di Kota Medan tentunya dengan dukungan anggaran. “Pada akhirnya kegiatan-kegiatan kepemudaan sangat membutuhkan anggaran,” jelasnya.

Sementara itu, permasalahan sampah di Kota Medan belakangan ini menjadi permasalahan serius. Permasalahan sampah di Kota Medan sudah sepantasnya menjadi perhatian bersama, warga dan pemerintah Kota Medan.

“Ketidak sadaran masyarakat terhadap lingkungannya menjadi salah satu hal mengapa permasalahan sampah di Medan tak pernah bisa tuntas,” ucap Ari warga Medan Denai.

Ketidak sadaran masyarakat bisa disaksikan dengan banyaknya warga yang membuang sampah sembarangan. “Banyak warga yang membuang sampah sembarangan di pinggir sungan sehingga sungai menjadi tong sampah raksasa,” ucapnya.

Namun begitu, Ari juga mengharapkan Pemko Medan serius melakukan sosialisasi dan penanganan sampah yang maksimal.

Dalam reses tersebut, H.Asmui Lubis mengatakan permasalahan anggaran kepemudaan di Pemko Medan segera akan dilakukan komunikasi dengan Pemko Medan. “Kita akan sampaikan apa yang menjadi keluhan pemuda di Kota Medan. Kita sangat mendukung pemuda bisa aktif dengan program-program yang positif,” jelasnya.

Asmui mengaku sangat prihatin dengan masuknya banyak factor dari luar yang mempengaruhi tumbuh kembang pemuda di Kota Medan yang merupakan asset besar pembangunan Kota Medan.

“Narkoba misalnya menjadi hal yang paling mengerikan  dan itu harus menjadi musuh kita bersama,” jelasnya.

Sementara itu terkait  sampah, Asmui juga mendorong masyarakat untuk peduli lingkungannya dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Kita sangat prihatin dimana masih banyak oknum dimasyarakat yang tidak mempedulikan lingkungannya,” jelasnya seraya mengatakan permasalahan sampah ini juga harus disikapi serius Pemko Medan.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Warga Pertanyakan Anggaran Kepemudaan dan Sampah di Kota Medan"

Post a Comment