Antasipasi Bencana, JPRMI Labuhanbatu Lakukan Latihan Tanggap Bencana - Suara Medan | Info Medan Terkini

Antasipasi Bencana, JPRMI Labuhanbatu Lakukan Latihan Tanggap Bencana

SUARAMEDAN.com -Pelatihan Tanggap Darurat Bencana PD JPRMI Labuhanbatu dihadiri Dinas BPBD Labuhanbatu M.Nur Putra ST, Perwakilan dari Kodim 0209/ LB Mayor Inf. H.Samsul Anwar Harahap, Kepala Kesatuan Polisi Pamong Praja Aminullah Haris. SE, dan pembicara dari Relawan Nusantara Rumah Zakat Medan Sugi Prawansyah, A.Md

Pelatihan penanggulangan bencana PD JPRMI Labuhanbatu tersebut diadakan di aula Masjid Baitul Muhsinin Simpang Perisai Labuhanbatu, dalam acara tersebut turut hadir dari yang mewakili dinas BPBD Labuhanbatu M.Nur Putra ST, perwakilan dari Kodim 0209/ LB Mayor iInf H.Samsul Anwar Harahap, dan kepala kesatuan Polisi Pamong Praja yang diwakili Bpk Aminullah Haris SE.

Dalam pidato sambutanya selaku ketua PD JPRMI (Jaringan Pemuda & Remaja Masjid Indonesia) Labuhanbatu, Maniso menyatakan”Dengan adanya acara ini semoga menjadi motivasi kepada kita, dan menambah ilmu bagi kita dalam menghadapi bencana, misalnya bencana yang umumnya sering terjadi di Labuhanbatu yakni kebakaran”.

Benar adanya apa yang di sampaikan ketua JPRMI tersebut, bahwa kebakaran adalah bencana yang rentan terjadi di masyarakat, menyikapi hal tersebul BPBD Labuhanbatu yang di wakili M.Nur Saputra, ST menjelaskan, “Sebelumnya atas nama BPBD kami ucapkan terimakasih kepada JPRMI, karena secara tidak langsung ikut membesarkan nama BPBD, saya himbau kepada yang hadir agar kiranya harus menyikapi bencana dengan hati hati,  kita harus tanggap secepat mungkin ketika ada bencana”, imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut turut memberikan arahanya kepala Pol PP yang mewakili Bpk Aminullah Haris SE, dalam pidatonya menyatakan “Mari perbekali diri kita agar kita mampu bertindak dan berbuat untuk nenolong ketika terjadi bencana, semoga dengan pelatihan ini kita mendapatkan tehnik dan cara penanggulangannya dengan baik, dan dapat menimbulkan jiwa penolong dalam diri kita”.

Kemudian melengkapi acara tersebut dan membuka secara resmi langsung di pimpin oleh perwakilan dari Dandim 0209/ LB, Mayor Inf H. Samsul Anwar Harahap “Mudah-mudahan kita dijauhkan Allah dari bencana, dengan latihan ini semoga timbul dari diri kita jiwa penolong, menolong masyarakat dengan iklas, dengan keiklasan kita menolong kita akan mendapat pertolongan dari Allah”.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Antasipasi Bencana, JPRMI Labuhanbatu Lakukan Latihan Tanggap Bencana"

Post a Comment