Akibat Tekanan AMPI, DPRD kecewakan warga komplek J-City Medan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Akibat Tekanan AMPI, DPRD kecewakan warga komplek J-City Medan

Akibat Tekanan AMPI, DPRD kecewakan warga komplek J-City MedanSUARAMEDAN.com - Didatangi sejumlah pemuda dari Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan akhirnya mengeluarkan statmen kontroversial yang membuat masyarakat yang tinggal di komplek J City kecewa.

Padahal Masyarakat sangat berharap agar Komisi C DPRD Medan mengeluarkan rekomendasi pembongkaran portal di kompleks J-City di Jalan Karya Wisata Kecamatan Medan Johor.

Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara warga komplek J-City dengan perwakilan manajemen J-City yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi C, Godfried Effendi Lubis di ruang komisi C, Rabu siang diputuskan kalau portal J-City batal dibongkar dengan dalih portal hanya digunakan untuk portal pos security Kompleks tersebut.

Akibat "tekanan" dari AMPI yang membawa masa sekitar 50 orang kegedung Dewan membuat Komisi C akhirnya mengeluarkan kepuutusan yang mengecewakan masyarakat.

"Berdasarkan hasil keputusan bersama melalui RDP ini tepatnya pukul 12.00 WIB, diputuskan kalau disepakati bahwa portal tetap berdiri untuk portal security. Kemudian, terkait retribusi, akan tetap dikutip berdasarkan SK Dishub Medan serta Dishub diminta untuk sosialisasikan kepada masyarakat," kata Godfried yang disambut meriah oleh massa AMPI.

Namun, disisi lain, usai RDP itu, masyarakat pemilik ruko di J-City yang enggan disebutkan namanya mengaku kecewa dengan hasil rekomendasi yang dikeluarkan oleh Komisi C tersebut.
"Apanya anggota dewan ini, kami yang rugi, kami yang punya ruko dan usaha di sana, jangan kami lah yang dirugikan, ini udah untuk maintenance bayar, ini ditambah pula uang parkir," keluhnya.

Diberitakan sebelumnya, Terindikasi melakukan pengutipan retribusi pada setiap warga yang melintas, pembangunan portal milik Kompleks J City di Jalan Karya Wisata Kecamatan Medan Johor, diminta untuk segera dibongkar.

“Kita merekomendasikan 3X24 jam kerja kepada Satpol PP agar membongkar portal parkir milik Kompleks J City,” kata Ketua Komisi C Salam Alfarisi dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi C dengan warga perumahan J City, Kadishub Kota Medan, BPPT, Dispenda, dan BPN Medan, di ruang komisi, Kamis (3/9) lalu.

Salman didampingi Wakil Ketua Godfried Effendi Lubis, Boydo HK Panjaitan, Zulkifli Lubis, T Eswin, Rajuddin Sagala menegaskan, pengelola perumahan J City yang tidak hadir dalam RDP tersebut, untuk tidak mengutip retribusi parkir dengan membangun portal yang meresahkan warga.

Harianto, salah seorang pemilik perumahan di Kompleks J City mengaku, merasa tidak nyaman saat hendak keluar perumahan tersebut, karena umumnya pengendara yang melalui jalur kompleks mereka selalu kebut-kebutan. Alasannya mengejar agar tidak terkena waktu 5 menit.
“Kami resah dan tidak nyaman melihat para pengendara itu. Takut kalau ada anak sekolah atau orangtua yang tertabrak,” tukasnya sembari meminta portal ini agar dibongkar.


Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Akibat Tekanan AMPI, DPRD kecewakan warga komplek J-City Medan"

Post a Comment