Mengenal Siti Aisyah Sang Pembunuh Saudara Pemimpin Korut - Suara Medan | Info Medan Terkini

Mengenal Siti Aisyah Sang Pembunuh Saudara Pemimpin Korut


Hasil gambar untuk Siti Aisyah Agen Korea UtaraSUARAMEDAN.com - Jakarta. Nama Siti Aisyah, WNI asal Serang, Banten, ini mendadak popular ketika kabar pembunuhan Kim Jong Nam (kakak pemimpin Korea Utara Kim Jong Un) ramai dibahas di lini masa media. Siapakah Siti Aisyah sebenarnya?


Siti Aisyah saat ini masih diperiksa secara intensif oleh Polisi Diraja Malaysia. Ia diduga terlibat dalam kasus pembunuhan Kim Jong Nam. Pihak Kementerian Luar Negeri sendiri telah memastikan bahwa Siti tengah ditahan oleh Polisi Malaysia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Siti Aisyah pernah merantau ke negeri jiran Malaysia. Siti pergi ke Malaysia untuk bekerja di sana. Ia tak sendiri pergi ke negeri jiran tersebut, namun bersama suaminya, Gunawan Hasyim alias Ajun yang kini telah bercerai.

Baca juga: Benarkan Siti Aisyah Agen Korea Utara?

“Dulu pernah bekerja di Malaysia sama anak saya, enggak lama setelah si Neng (Siti) melahirkan, saya lupa berapa tahun mereka di sana,” kata Lian Kiong, 56,alias Akiong, mantan mertua Siti saat ditemui di kediamannya di Jl Samarasa I No 3 RT 07/03 Tambora, Jakarta Barat, lansir Detik, Kamis (16/2/2017).

Sebelum bekerja di Malaysia, Ajun membantu Akiong di rumah konfeksi milik ayahnya itu di Gang Kacang Jl Angke Indah 5 RT 05/07 Kelurahan Angke, Tambora, Jakarta Barat. Sebelum menikah dengan Ajun, Siti bekerja pada Akiong.

“Dia ini anak ‘dalem’, pernah kerja sama saya. Kecantol lah anak saya. Saya tidak memandang perbedaan suku, agama, anak saya mau sama dia ya sudah, nikah mereka,” jelas Akiong.

Baca juga: Gawat Bah ! Perempuan Asal Indonesia Bunuh Saudara Presiden Korut Kim Jong Un

Beberapa bulan setelah Siti bekerja dan menjalin hubungan asmara dengan Ajun, keduanya pun menikah. Pernikahan keduanya dilangsungkan di kampung halaman Siti di Serang, Banten.

Hasil gambar untuk Siti Aisyah Agen Korea Utara
Kim Jong-un, pemimpin Korut
“Terus sekitar tahun 2009 punya anak, terus lahiran di Serang, habis anaknya itu dibawa ke sini. Di sini kami yang mengurusi cucu saya itu,” sambungnya.


Saat itu, bisnis konfeksi Akiong mulai goyang. Akiong kemudian menyarankan Ajun dan Siti pergi mencari kerja di Malaysia.

“Saya bilang kalian bekerja di sana, uangnya kumpulin. Nanti balik lagi ke sini buat bikin usaha,” lanjutnya.

Akiong tidak mengetahui persis di mana keduanya berkeja selama di Malaysia. “Saya kurang tahu di mananya di Malaysia-nya. Tapi kalau anak saya kerja di restoran, kalau si Neng katanya kerja jaga toko,” tuturnya.



sumber ; detik.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Mengenal Siti Aisyah Sang Pembunuh Saudara Pemimpin Korut"

Post a Comment