Alamak... Kapolri Akan di Gugat Lembaga Turki - Suara Medan | Info Medan Terkini

Alamak... Kapolri Akan di Gugat Lembaga Turki

Alamak... Kapolri Akan di Gugat Lembaga Turk
SUARAMEDAN.com - Tuduhan kepada Ustadz Bachtiar Natsir sebetulnya akan berbuntut panjang. Kepolisian dalam hal ini Kapolri telah ceroboh mengaitkan İnsani Yardım Vakfi, sebuah lembaga kemanusiaan kelas dunia yg terdaftar resmi sebagai duta PBB dengan nama beken İHH yg berkantor pusat di Istanbul, Turki dengan teroris.

Sejak Desember 2016 lalu, ketika awal-awal kriminalisasi atas ulama dihembuskan, isu ini sudah dimunculkan. Bahkan disiarkan media secara luas.

Ä°HH sendiri sudah mengetahuinya. Dan mereka tersinggung dengan kerasnya. Sekretaris Jenderal Ä°HH, Yavus Dede, mengatakan bahwa Ä°HH akan menggugat pihak mana pun yg menyatakan bahwa Ä°HH berkaitan dengan teroris ke Pengadilan Internasional dan menuntut denda yg sangat besar. Apalagi melibatkan aparat sebuah negara.

Untuk diketahui, tidak ada satu negara pun yg beranibsembarangan menuduh, bahkan tidak dengan Amerika dan juga tidak dengan Israel yg sangat tidak suka dengan sepak terjang Ä°HH. Tapi mereka tidak sekonyol Indonesia yg kemudian berani menuduh Ä°HH berhubungan dengan teroris.

Konyolnya, Kapolri menyebutnya lagi di Rapat bersama DPR yg direkam dan disiarkan media. Yg tadinya Ä°HH menunggu itikad baik pemerintah dan media yg menyiarkan fitnah tersebut untuk meminta maaf, atau setidaknya melakukan koreksi, kini kesabaran mereka sudah habis.

For your information, siapa wakil dari negara Turki yg membantu korban Tsunami Aceh tahun 2004? Dialah Ä°HH. Yg kemudian bersama dengan informasi dan aksi dari Ä°HH-lah Perdana Menteri Turki waktu itu, Recep Tayyip Erdogan berkunjung ke Aceh dan kemudian membantu membangun beberapa infrastruktur dan revitalisasi korban Tsunami Aceh dengan biaya jutaan dollar Amerika.

Belum lagi ketika Indonesia kedatangan pengungsi dari Rohingya tahun 2015 lalu. Di saat Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengatakan merasa terbebani, Ä°HH kemudian memberikan bantuan dengan jumlah yg sangat banyak untuk meringankan beban negara Indonesia jika memang terbebani.

Jangan tanya kiprahnya di dunia internasional. Bantuan ke Palestina, Syria, Afrika Tengah, Rohingya, dan lain sebagainya. Mereka datangi langsung titik-titik kemanusiaan dengan transportasi, lobi pemerintahan luar negeri, manajemen kerelawanan yg super canggih.

Tidak adakah rasa malu terhadap Ä°HH yg telah begitu cintanya kepada kejadian kemanusiaan di Indonesia? Kemudian dengan seenaknya Kapolri menuduh dan mengaitkan Ä°HH dengan teroris?

Jika dilanjutkan, maka Indonesia dalam waktu dekat ini akan menjalani 2 gugatan di Pengadilan Internasional: Arbitrase PT Freeport Indonesia dan Gugatan Ä°HH.

Nggak keren. Sama sekali nggak. Karena kedua-duanya ini apabila dilanjutkan, justru merugikan bangsa dan negara kita. Mau bayar denda atas gugatannya dari mana Om? Hutang lagi ke China? Terus yg bayar hutangnya siapa? Ya kita-kita juga. Enak aja!

For your information lagi, bahwa Ä°HH memiliki kedekatan tersendiri dengan pemerintah Kerajaan Arab Saudi. Sebagainana diketahui bahwa Arab Saudi dengan Turki itu sedang mesra-mesranya. Jika Ä°HH menyampaikan apa yg terjadi kepada Raja Salman, kelar mimpi investasi di Indonesia. Bubar kabeh wes...

Eeiiit satu lagi, masih ingat kapal pembangkit listrik yg dibangga-banggakan telah menerangi Indonesia Timur? Itu milik siapa? Yak betoool, itu milik dan bantuan Turki. Mau bantuan itu kemudian ditarik kembali gegara kekonyolan ini?

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Alamak... Kapolri Akan di Gugat Lembaga Turki"

  1. hajar teros... laporkan aj... biar kita lihat... data yg digunakan si tito tuh benar atau hoax

    ReplyDelete