Leicester Gebuk Liverpool di Kong Power - Suara Medan | Info Medan Terkini

Leicester Gebuk Liverpool di Kong Power

SUARAMEDAN.com - Leicester,-Leicester City bermain sangat spektakuler ketika melawan Liverpool pada pekan ke-26 Premier League di King Power Stadium, Senin (27/2/2017) atau Selasa dini hari WIB. Klub beralias The Foxes ini menang telak 3-1 atas Si Merah.

Striker Jamie Vardy menjadi bintang lapangan dengan torehan dua gol ditambah satu gol lainnya oleh gelandang Danny Drinkwater. Hasil ini pun menjadi debut gemilang Craig Shakespeare selaku caretaker, yang menggantikan posisi manajer Claudio Ranieri yang baru saja dipecat.

Tambahan poin penuh dari laga ini membuat Leicester mengumpulkan total 24 poin dan keluar dari zona degrasi. Kini mereka menempati urutan ke-15 klasemen sementara, unggul dua angka atas Crystal Palace yang berada di posisi teratas zona merah.

Sedangkan bagi Liverpool, kekalahan ini membuat mereka semakin jauh dari persaingan menjadi juara karena tertinggal 14 angka dari Chelsea di puncak. Dengan demikian, target realistis bagi Adam Lallana dkk adalah menembus posisi empat besar supaya bisa tampil pada Liga Champions musim depan. Kini, Liverpool ada di urutan kelima dengan raihan 49 poin, tertinggal satu dari Arsenal di urutan keempat tetapi baru bermain 25 kali.

Bermain di bawah komando manajer baru, Leicester tampil agresif. Gol pembuka berhasil mereka peroleh pada menit ke-28 melalui aksi brilian Vardy, yang memanfaatkan umpan terobosan Marc Albrighton. Dia melakukan placing ke sisi kiri gawang setelah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Simon Mignolet.

Gol ini juga menandai pecah telor Leicester pada tahun 2017 dalam ajang Premier League, setelah puasa membobol gawang lawan selama 637 menit. Kali terakhir sang juara bertahan membuat gol adalah saat menang 1-0 atas West Ham United pada 30 Desember 2016, yang dilesakkan Islam Slimani.

Hanya berselang 11 menit, Leicester menggandakan keunggulan. Kali ini Drinkwater yang mengoyak jala Mignolet dengan sepakan keras dari luar kotak penalti. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, Leicester kembali membuat gol untuk menjauh dari tim tamu. Kali ini kepala Vardy yang membawa timnya unggul 3-0 pada menit ke-60, setelah dia menyundul bola umpan silang Christian Fuchs dari sayap kiri. Ini adalah gol kelima Vardy ke gawang Liverpool di pentas Premier League.

Tertinggal tiga gol, Liverpool memberikan respons positif sehingga bisa mencetak gol balasan pada menit ke-68. Philippe Coutinho, yang menerima umpan Emre Can, melesakkan si kulit bulat ke sisi kanan bawah gawang Kasper Schmeichel untuk membuat skor menjadi 3-1. Ini merupakan gol pertama Coutinho dalam 12 pertandingan terakhir bersama Liverpool pada semua kompetisi.

Gol Coutinho menjadi yang terakhir dalam laga yang disaksikan lebih dari 32.000 penonton tersebut. Liverpool pulang dengan kekalahan yang menjadi modal buruk jelang pertandingan melawan Arsenal di Anfield pada Sabtu (4/3), sedangkan Leicester bisa kian termotivasi untuk menjamu Hull akhir pekan nanti.

Susunan pemain:

Leicester City (4-4-2): Kasper Schmeichel; Danny Simpson, Wes Morgan, Robert Huth, Christian Fuchs; Riyad Mahrez (Demarai Gray 80′), Danny Drinkwater, Onyinye Ndidi, Marc Albrighton (Ben Chilwell 90′); Jamie Vardy, Shinji Okazaki (Daniel Amartey 69′)
Pelatih: Craig Shakespeare

Liverpool (4-3-3): Simon Mignolet; James Milner, Lucas Leiva (Benjamin Woodburn 84′), Joel Matip, Nathaniel Clyne; Georginio Wijnaldum, Emre Can, Adam Lallana (Divock Origi 66′); Philippe Coutinho, Roberto Firmino, Sadio Mane (Alberto Moreno 66′)
Pelatih: Juergen Klopp

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Leicester Gebuk Liverpool di Kong Power"

Post a Comment