1.613 Mengungsi Akibat Banjir Jakarta - Suara Medan | Info Medan Terkini

1.613 Mengungsi Akibat Banjir Jakarta


Hasil gambar untuk banjir jakartaSUARAMEDAN.com - Jakarta. Menurut data yang di realese oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, ada 1.613 Pengungsi di 11 Lokasi yang terjadi Banjir di Jakarta.


Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan banjir yang terjadi itu akibat curah hujan tinggi karena ada pertemuan angin. 

Berdasarkan data yang dirilis BPBD DKI Jakarta melalui akun Twitter resmi mereka, per pukul 15.00 WIB, Selasa (21/2/2017), ada 1.613 pengungsi yang tersebar di 11 lokasi.

Adapun total kecamatan yang terkena dampak banjir sejumlah 19 kecamatan. Untuk kelurahan, ada 28 area yang terkena imbas banjir.

Selain itu, ada 71 RW yang terkena imbas. Untuk kategori kepala keluarga, tercatat ada 1.035 kepala keluarga yang terkena efek banjir.

"Dari pantauan data satelit maupun radar, sebaran hujan relatif cukup merata di sekitar Jabodetabek, munculnya aktivitas awan kumulonimbus menyebabkan hujan lebat yang disertai kilat dan petir pada dini hari tadi. Sebaran awan hujan lebih dominan di wilayah utara dibanding wilayah selatan. 

Hal tersebut sesuai dengan pengukuran curah hujan, yaitu wilayah utara memiliki curah hujan lebih tinggi dibanding wilayah lainnya. Sehari sebelumnya kawasan Jabodetabek juga telah diguyur hujan yang cukup intens dari pagi hingga siang hari," tutur Yunus.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "1.613 Mengungsi Akibat Banjir Jakarta"

Post a Comment