Barcelona Kepayahan Taklukan Leganes - Suara Medan | Info Medan Terkini

Barcelona Kepayahan Taklukan Leganes

SUARAMEDAN.com - Barcelona,- Barcelona meraih kemenangan dramatis 2-1 kala menjamu Leganes di Stadion Camp Nou, Senin (20/2) dini hari tadi. Hasil ini membuat Barcelona terus menempel Real Madrid yang terus bertengger di puncak klasemen sementara Divisi Primera La Liga.

Dengan hanya meraih tiga poin, Barca mampu mengumpulkan 51 poin dalam 23 pertandingan. Mereka kini hanya selisih satu poin dari Real Madrid di posisi puncak.

Sang bintang Barca, Lionel Messi, yang berhasil memenangkan Barca pada pengujung laga. Messi sendiri sempat membuka gol cepat pada menit ke-4.

Barcelona sempat tampil menggebrak dan membuat para pemain Leganes kerepotan menghadapi permainan Blaugrana. Tim arahan Luis Enrique bahkan mampu membuat gol cepat pada menit ke-4 melalui gol penyerang terbaik mereka Lionel Messi.

Gol Messi berasal dari assist Luis Suarez yang bergerak menyisir sisi kiri dan mengumpan bola ke dalam kotak penalti yang sudah ada rekannya di sana. Messi pun dengan mudah mencocor bola umpan dari Suarez.

Barcelona jauh lebih mendominasi permainan dengan 73 persen penguasaan bola dibandingkan Leganes yang bermain lebih bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Tim semenjana La Liga nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-35. Sundulan Martin Mantovani melebar memanfaatkan umpan sepak pojok dari Alexander Symanowski.

Memasuki babak kedua, Leganes masih bisa mendapatkan sejumlah peluang berbahaya. Mereka bahkan mampu menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-71 lewat gol Unai Lopez. Lopez mencetak gol setelah mendapatkan assist dari Darwin Machis.

Sayangnya, kesalahan fatal yang dilakukan pemain Leganes Martin Mantovani berbuah hukuman berat. Barca mendapatkan hadiah penalti karena Mantovani menjatuhkan Neymar pada menit ke-89.

Neymar pun sukses mengeksekusi penalti ke gawang Leganes yang dijaga kiper Iago Herrerin. Bola bersarang ke gawang sebelah kanan meski Herrerin sebenarnya sudah membaca arah tendangan.

Sempat terjadi keributan antara Neymar dan Alberto. Neymar yang ditarik kausnya oleh Alberto di depan kotak penalti tak terima dan terlibat perseteruan dengan pemain Leganes itu.

Masing-masing pemain dari kedua tim pun melerai kedua pemain itu dan wasit memberikan kartu kuning kepada Alberto.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Barcelona Kepayahan Taklukan Leganes"

Post a Comment