Kalah di Mestalla, Madrid Terancam Disalip Barcelona - Suara Medan | Info Medan Terkini

Kalah di Mestalla, Madrid Terancam Disalip Barcelona

SUARAMEDAN.com - Valencia,- Real Madrid gagal mengakhiri catatan negatif di Stadion Mestalla yang terjadi dalam tiga musim terakhir. Bertandang ke markas Valencia, Kamis (23/2) dini hari, Real Madrid dipaksa menyerah 1-2.

Kekalahan ini membuat El Real yang memuncaki klasemen kini hanya terpaut satu poin dari rival terberat mereka Barcelona dan kemungkinan besar bagi Barcelona menyalip posisi musuh bebuyutannya itu pekan depan.

Jalannya babak kedua, Real Madrid mulai mengurung pertahanan Valencia beberapa menit setelah peluit dibunyikan tanda dimulainya kembali laga. Valencia pun tampaknya lebih cenderung bermain tertutup dan bertahan.

Hanya pada momen tertentu mereka mengandalkan serangan balik berharap kesalahan para pemain Madrid di lini belakang.

Pelatih Valencia Voro pun melakukan pergantian pemain. Gelandang serang Fabian Orellana digantikan oleh gelandang yang lebih bertahan Carlos Soler pada menit ke-56.

Valencia sebelumnya juga sudah melakukan satu kali pergantian pemain pada babak pertama. Luis Nani yang sudah terlihat kelelahan ditarik keluar digantikan Guilherme Siqueira pada menit ke-39.

Sementara pelatih Madrid Zinedine Zidane baru mulai melakukan pergantian pemain sejak menit ke-62. Total tiga pergantian pemain yang sudah ia lakukan hingga menit ke-76. Tiga pemain dimasukkan dari bangku cadangan yakni Gareth Bale, Nacho Fernandez, dan Lucas Vazquez. Mereka masing-masing menggantikan, James Rodriguez, Raphael Varane, dan Luca Modric.

Madrid mendapat peluang emas dari umpan silang melambun Cristiano Ronaldo di sisi sayap kanan. Sayang, sundulan Marcelo begitu lemah sehingga mampu diantisipasi dengan mudah oleh kiper Valencia, Diego Alves.

Memasuki menit ke-68, Madrid nyaris menyamakan skor. Sundulan Karim Benzema hanya mengenai mistar gawang setelag menerima umpan silang dari rekannya.

Sisa 15 menit lagi, Madrid semakin ngotot mengejar ketinggalan. Tuan rumah bahkan hanya memiliki penguasaan bola sekitar 36 persen pada sisa-sisa laga tersebut.

Madrid kerap melancarkan serangan-serangan melalui umpan-umpan siang lambung. Namun, penyelesaian akhir yang lemah masih belum bisa diperbaiki para penyerang Madrid.

Bale nyaris menyamakan skor setelah menerima umpan lambung pada menit ke-91. Sundulannya membentur kaki bek Valencia, padahal kiper Diego Alves sudah mati langkah.

Giliran Ronaldo yang juga gagal mengkonversi gol melalui umpan lambung Marcelo pada menit ke-93. Sundulannya tipis sekai melenceng di sisi kiri gawang Valencia.

Laga pun ditutup dengan kemenangan 2-1 Valencia atas Real Madrid. Kesempatan Madrid untuk mencuri satu poin pun di Stadion Mestalla gagal total.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Kalah di Mestalla, Madrid Terancam Disalip Barcelona"

Post a Comment