Anggota DPR RI Ini Minta Pemerintah Bentuk TPF Atas Kasus Antasari - Suara Medan | Info Medan Terkini

Anggota DPR RI Ini Minta Pemerintah Bentuk TPF Atas Kasus Antasari

Anggota DPR RI Ini Minta Pemerintah Bentuk TPF Atas Kasus AntasariSUARAMEDAN.com - Bukannya mendinginkan suasana, Anggota DPR RI Johny G Plate dari Fraksi Nasdem ini meminta Pemerintah membuat Tim Pencari Fakta (TPF) atas kasus Antasari yang sudah ingkrah. 


Plate bergeming, bahwa usulan itu untuk mengungkap kasus yang dihadapi mantan Ketua KPK Antasari Azhar yang mengaku telah di kriminalisasi oleh Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).


"Persoalan yang dihadapi Pak Antasari apakah fakta atau konspirasi, perlu dibuktikan melalui jalur hukum atau TPF, agar tidak menjadi warisan sejarah hitam," kata Johny G Plate pada diskusi 'Dialektika: Polemik Antasari-SBY' di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis.

Menurut Johny G Plate, jika dibentuk TPF maka dapat diungkap fakta-fakta sebenarnya sehingga menjadi lebih jelas. Johny menilai, jika Antasari merasa tidak melakukan tindakan yang membuatnya di penjara dan sekarang melaporkan ke Bareskrim Polri, sebaiknya Polri menindaklanjutinya agar tidak menjadi fitnah.

Baca juga : Catatan Mengejutkan abdullah Hemamahua Tentang Antasari

Polri belum menyampaikan apa dakwaannya dan publik belum tahu. Mari kita tunggu kerja Polri agar tidak menjadi fitnah," katanya.

Sementara itu, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS), Nasir Djamil mengatakan, bicara kasus Antasari banyak misterinya. Pada saatnya kasusnya sedang disidik, kata dia, Polri sangat sulit mencari bukti-bukti.

Anggota Komisi III DPR RI ini menegaskan, jika ada usulan dibentuknya TPF-nya, sebenarnya sudah beberapa kali dibentuk TPF, tapi tidak jelas kerja dan sasarannya.

"Kalau sekarang ada usulan lagi dibentuk TPF, ini bukan usulan baru," katanya.



sumber : merdeka

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Anggota DPR RI Ini Minta Pemerintah Bentuk TPF Atas Kasus Antasari"

Post a Comment