Ini Yang Dikatakan Muhammadiyah terkait Status Ahok - Suara Medan | Info Medan Terkini

Ini Yang Dikatakan Muhammadiyah terkait Status Ahok


Hasil gambar untuk Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu'tiSUARAMEDAN.com - Jakarta.- Keinginan Menteri Dalam Negeri yang mengaktifkan kembali Basuki Cahaya Purnama atau Ahok sebagai Gubernur Jakarta telah menuai kontroversi dan menambah permasalahan baru di negeri ini


Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengatkan bahwa Mendagri telah melanggar UU dengan status Ahok yang di aktifkannya kembali mejadi Gubernur.

Polemik ini mendapat perhatian dari salah satu Ormas Islam terbesar di Indonesia Muhammadiyah. Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu'ti mendesak pemerintah dan Mahkamah Agung tidak saling melempar tanggung jawab terkait status Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang masih aktif sebagai gubernur DKI Jakarta kendati tersangkut kasus hukum.

"Polemik soal jabatan gubernur ini harus selesai. Ada gejala lempar tanggung jawab," kata Mu'ti saat dihubungi dari Jakarta, Selasa (21/2).

Mu'ti mengatakan, gejala lempar tanggung jawab itu tampak dalam pernyataan terkait jabatan Ahok baik dari versi Presiden Joko Widodo, Mendagri Tjahjo Kumolo, dan Mahkamah Agung (MA).

"Saat ditanya ke Presiden, Presiden bilang itu urusan Menteri Dalam Negeri, saat ditanyakan ke Mendagri agar menanyakan ke MA, sementara MA menyebut tidak perlu meminta fatwa soal status jabatan Ahok tapi bisa dari presiden langsung," katanya.

Gejala lempar tanggung jawab, kata dia, justru akan membingungkan masyarakat sehingga berada dalam polemik yang tidak pasti. Menurut dia, posisi pemangku kepentingan terkait status jabatan Ahok harus jelas. Jangan seolah-olah negara ini seperti tidak mempuyai pemmpin.

"Jika boleh rangkap maka jelas. Sekarang tidak ada kejelasan," kata dia.

Mu'ti berharap persoalan Ahok segera selesai karena jika tetap berkepanjangan dapat membuat setiap pihak terus fokus pada kasus tersebut. "Kalau terus berlangung tidak selesai-selesai, energi kita akan terkuras habis hanya untuk satu persoalan. Padahal masih banyak persoalan lain yang ada di depan mata serta membutuhkan tindak lanjut," ujarnya.

Sumber : Antara

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Ini Yang Dikatakan Muhammadiyah terkait Status Ahok"

Post a Comment