Gawat Bah ! Perempuan Asal Indonesia Bunuh Saudara Presiden Korut Kim Jong Un - Suara Medan | Info Medan Terkini

Gawat Bah ! Perempuan Asal Indonesia Bunuh Saudara Presiden Korut Kim Jong Un


Gawat Bah ! Perempuan Asal Indonesia Bunuh Saudara Presiden Korut Kim Jong UnSUARAMEDAN.com - Seperti di film James Bond, Kim Jong Nam, Suadara tiri dari Presiden Korea Utara Kim Jong Un tewas diracun di sebuah Bandara saat sedang menunggu sebuah penerbangan di Malaysia pada Senin 13 Februari.
Delansir The Strait Times, Kamis (16/2/2017), Kepolisian Malaysia menahan perempuan yang diduga terlibat dalam pembunuhan Kim Jong Nam. pernyataan resmi Kepolisian Malaysia menyebutkan, seperti tercantum dalam paspornya, wanita 25 tahun itu bernama Siti Aishah. Ia berasal dari Serang, Banten, Jawa Barat.
"Ia juga teridentifikasi berkat rekaman CCTV di bandara dan sedang sendiri saat ditangkap," ujar Inspektur Jenderal Polisi Khalid Abu Bakar.

Kepala Kepolisian Selangor Datuk Abdul Samah menambahkan, pengadilan memerintahkan penahanan selama tujuh hari selama masa penyidikan. Hal ini juga berlaku bagi perempuan warga Vietnam yang ditangkap pada Rabu 15 Februari untuk kasus yang sama.
Dua perempuan menyerang Kim Jong Nam di Kuala Lumpur International Airport 2 (KLIA2) pada Senin 13 Februari pagi. Kala itu, Kim Jong Nam sedang bersiap memasuki pesawat ke Macau, yang menjadi tempat pengasingannya selama beberapa tahun terakhir. 
Para penyerang dilaporkan menyemprot racun di wajah Kim.Sementara itu, Otoritas Malaysia memaparkan, Kim memiliki reputasi sebagai playboy. Hasil gambar untuk kim jong un dibunuh di malaysia
Pria 45 tahun itu sedang berjalan di aula keberangkatan di luar area imigrasi ketika diserang. Ia meninggal dunia saat dalam perjalanan ke rumah sakit.
"Kami sedang mencari tersangka lainnya," ujar Kepala Kepolisian Selangor Abdul Samah Mat kepada AFP. Namun ia menolak berapa tersangka lagi yang sedang diburu dan kewarganegaraannya.
Autopsi atas jenazah Kim selesai pada Rabu sore namun hasilnya belum dirilis. Proses autopsi dijaga ketat polisi untuk mengantisipasi pencurian organnya. Pejabat dari Kedutaan Besar Korut memprotes proses autopsi tersebut.Kepala Intel Korea Selatan Lee Byung Ho menuduh rezim Korut menjadi dalang peristiwa ini.
Tersangka pertama yang ditahan adalah Doan Thi Huong. Perempuan 28 tahun itu memegang paspor Vietnam dan ditangkap saat sedang berusaha melarikan diri ke kampung halamannya
Di duga Kim Jung An di bunuh oleh kedua wanita tersebut atas perintah Presiden Korut Kim Jong Un, karena perebutan kekuasaan di Korea Utara.
Seperti yang dilansir Kompas.com, Sejak Desember lalu, pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dikabarkan sudah membunuh atau menangkap 100 orang anggota keluarga pamannya, Jang Song Taek, yang sudah terlebih dahulu dieksekusi.
Situs berita para pembelot Korea Utara, Daily NK, mengabarkan, anak-anak, kakak, dan para cucu Jang Song Taek, menurut media Korea Selatan, semuanya sudah dijatuhi hukuman mati.

sumber: okezone/kompas

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Gawat Bah ! Perempuan Asal Indonesia Bunuh Saudara Presiden Korut Kim Jong Un"

Post a Comment