Bachtiar Nasir Hadiri Sidang Ahok, Ada Apa? - Suara Medan | Info Medan Terkini

Bachtiar Nasir Hadiri Sidang Ahok, Ada Apa?


Hasil gambar untuk bachtiar nasir hadiri sidang AhokSUARAMEDAN.com - Jakarta. - Ketua GNPF MUI Bachtiar Nasir ikut hadir dalam sidang Ahok yang ke 12 di gedung Kementan Jakarta Selatan pada Selasa 28 Februari 2017.


Kehadiran beliau sebagai bentuk dukungan kepada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) yang akan memjadi Saksi Ahli Agama dalam Sidang Penistaan Agama yang dilakukan Basuki Cahaya Purnama (Ahok).

"Saya datang untuk men-support Habib sebagai saksi dan berharap persidangan berjalan fair, jujur," kata Bachtiar.

Dia berharap pengadilan berjalan dengan baik dan lancar. Karena menurutnya pengadilan adalah proses untuk mendapatkan keadilan, jadi jangan ada kriminalisasi yang dilakukan pengacara bagi kepada para saksi.


"Ini adalah sebuah proses berjalan yang kita harus sama-sama berjuang untuk menegakan hukum yang berkeadilan," ujarnya.

Tak lama berselang, tim kuasa hukum Ahok juga tiba di lokasi persidangan. Salah satu kuasa Ahok, Humphrey Djemat menjelaskan sudah mempersiapkan strategi khusus untuk menggali keterangan dari ahli yang dihadirkan pada sidang ke-12 ini.

"Penasehat hukum selalu punya strategi khusus. Karena setiap saksi sebelumnya, ahli yang mincul itu bergantian, tidak mungkin kita samakan. Berkaitan dengan hari ini juga tim penasehat hukum juga suda mempersiapkan diri," ucap Humphrey.

Dia juga menyebut tidak ada perlakuan khusus bagi orang-orang di dalam pengadilan. "Tidak ada perlakuan khusus. Karea semua orang di mata hukum kan sama, equality before the law," ungkapnya.

Persidangan kali ini akan mendengarkan keterangan dari dua orang ahli. Ahli pertama adalah Habib Rizieq Syihab sebagai ahli agama dan Abdul Choir Ramadhan, sebagai ahli pidana

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Bachtiar Nasir Hadiri Sidang Ahok, Ada Apa?"

Post a Comment