Ini Yang di Lakukan Habib Rizieq Saat Banjir Melanda Jakarta - Suara Medan | Info Medan Terkini

Ini Yang di Lakukan Habib Rizieq Saat Banjir Melanda Jakarta


Gambar terkaitSUARAMEDAN.com - Jakarta. Banjir di Jakarta yang terjadi beberapa minggu terakhir ini membuat ribuan warga Jakarta mengungsi. Selain melumpuhkan perekonomian warga, pendidikan bagi anak - anak yang ingin bersekolah juga terhambat.


Sejak Ahad (19/2) permukiman padat di bantaran Kali Sunter itu terendam banjir hingga 2,5 meter. Warga ada yang mengungsi di Masjid Raya Universitas Borobudur dan Kampus Akpindo yang tidak jauh dari permukiman warga.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq menyambangi para korban banjir di Rw 4, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur pada Rabu (22/2) sore.

Imam Besar FPI itu mengatakan, tujuannya datang ke permukiman padat tersebut karena ingin langsung melihat langsung kondisi warga korban banjir.  Bersama dengan puluhan massa FPI, Habib Rizieq juga mendoakan para warga yang menjadi korban banjir.

Menurut Habib Rizieq, dalam aksi bela Islam, ormas tak hanya berdemo. Aksi kemanusiaan seperti membantu korban banjir juga termasuk dalam rangkaian aksi bela Islam.

"Kami sampaikan bahwa ruh aksi bela islam 212 itu tidak hanya digunakan dalam bentuk demo-demo tapi dibangun ruh kebersamaan membantu korban bencana di mana saja dari Sabang-Merauke kalau ada bencana banjir gempa kami harus turun bersama-sama membantu," kata dia saat di Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, Rabu sore.
"Dan ingat kalau kita berbicara kemanusiaan itu tanpa memandang suku bangsa dan agama," katanya.

Sebelumnya, Lurah Cipinang Melayu, Angga Sastra Amijaya mengatakan, air mulai surut sejak Selasa (21/2), sekitar pukul 17.00 WIB. Secara bertahap ketinggian air terus menyurut hingga benar-benar tuntas sekitar pukul 05.00 WIB Rabu.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Ini Yang di Lakukan Habib Rizieq Saat Banjir Melanda Jakarta"

Post a Comment