Demo di Depan Rumah SBY di Tunggangi Aktor Politik - Suara Medan | Info Medan Terkini

Demo di Depan Rumah SBY di Tunggangi Aktor Politik

Demo di Depan Rumah SBY di Tunggangi Aktor Politik
SUARAMEDAN.com - JAKARTA - Pengamat politik dari Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago menilai demo yang dilakukan ratusan mahasiswa, di depan rumah pribadi SBY yang sebelumnya mengikuti kegiatan Jambore Nasional Mahasiswa Indonesia itu terkesan ditunggangi oleh aktor politik.

Pasalnya, ratusan mahasiswa itu menggeruduk seorang yang sudah tak berkuasa lagi, sementara Pemerintahan sekarang juga banyak permasalahan yang ditimbukkan seperti kenaikan BBM, Biaya STNK, dan harga-harga lainnya.

"Sudah kebolak-balik mahasiswa, kok yang didemo yang sudah enggak berkuasa. Demo tersebut terkesan ada aktor politik yang menungangi," kata Pangi, Rabu (8/2/2017).

Sebelum bergerak ke rumah SBY, Jombore yang dilaksanakan di cibubur itu turut dihadiri sejumlah pejabat pemerintahan.

Mereka diantaranya, Menteri Sosial Khofifah Indarparawansa, Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki. Ada pula Anggota DPR dari Fraksi PDIP, Adian Napitupulu serta mantan Ketua KPK, Antasari Azhar.

Pangi tak habis pikir, mahasiswa yang baru mengikuti acara, yang dihadiri pejabat pemerintahan langsung bergerak ke rumah pribadi SBY. Menurutnya, ini merupakan kejadian yang sangat lucu di tengah-tengah pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Lucu dan sangat unik, mantan presiden yang di demo. Pemerintah yang harus dikontrol dan diingatkan mahasiswa," tandasnya.

Seperti diketahui, setelah mencuatnya demo mahasiswa di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat itu, muncul tudingan bahwa penggeraknya adalah Adian. Hal itu didasari dari kehadiran Adian di Jambore Mahasiswa itu. Ditambah ada sebuah mobil, yang diduga milik Adian tertinggal di sekitar lokasi demo.

Adian telah membantah tudingan itu. Politikus PDIP itu menegaskan bahwa dirinya tak terlibat dengan aksi di depan rumah SBY.

“Ada pihak-pihak yang menuding bahwa mobil Terrano yang membawa nasi bungkus adalah mobil milik saya. Mobil saya juga Terrano tapi plat mobil saya bukan B 2124 ZO tetapi plat mobil (daerah) Solo yaitu AD 1 AN," kata Adian.



sumber : okezone.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Demo di Depan Rumah SBY di Tunggangi Aktor Politik"

Post a Comment