Banyak Masukan, NA Ranperda Pengawasan Produk Halal dan Higienis Akan Disempurnakan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Banyak Masukan, NA Ranperda Pengawasan Produk Halal dan Higienis Akan Disempurnakan

Banyak Masukan, NA Ranperda Pengawasan Produk Halal dan Higienis Akan Dsempurnakan


SUARAMEDAN.com -Medan,- Naskah Akademis (NA) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pengawasan Produk Halal dan Higienis direncanakan akan disempurnakan sebagai upaya menindaklanjuti sejumlah masukan dari lembaga-lembaga yang dilibatkan dalam pembahasan  Ranperda tersebut.

Hal ini diungkapka Ketua Pansus Ranperda Pengawasan Produk Halal dan Higienis, Rajudin Sagala S.Pdi  usai melaksanakan rapat pembahasan lanjutan perda tersebut menghadirkan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Majelis Ulama Indonesia (MUI),  Akademisi (UIN) Sumut, Dinas Kesehatan (Dinkes), Perusahaan Daerah (PD) Rumah Potong Hewasn (RPH) .

“Dalam perkembangan rapat hari ini, Pansus menerima sejumlah masukan dari lembaga yang kita libatkan dalam rapat, diantaranya dari YLKI, MUI dan Dinas Kesehatan, sehingga naskah akademis yang ada sekarang perlu disempurnakan,” ungkap Rajudin kepada wartawan di gedung DPRD Medan, Selasa (07/02/2017).

Dikatakannya, Ranperda Pengawasan Produk Halal dan Higienis ini sangat luas sekali cakupannya, jadi memerlukan masukan yang banyak dari berbagai pihak.

“Penyempurnaan ini kita lakukan kerana ranperda ini memiliki cakupan yang sangat luas,” jelasnya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan ini mengatakan, persoalan halal dan higienis ini menjadi focus utama dalam pembahasan. “Memang dalam pembahasan sangat focus sekali ke masalah halal dan mereka juga menyampaikan masukan tentang muatan-muatan tentang masalah higienis. Jadi inilah yang rasanya kita perlu menyempurnakan naskah akademis ini,” ucapnya.

Rajudin membantah Naskah Akademis yang ada sekarang sangat kurang muatannya, diakuinya naskah akademis sudah sangat lengkap. “Naskah akademisnya sudah lengkap, namun kita menerima masukan dan rasanya naskah akademis perlu disempurnakan,” jelasnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Banyak Masukan, NA Ranperda Pengawasan Produk Halal dan Higienis Akan Disempurnakan"

Post a Comment