SMAN 9 Dijadikan Lokasi Nyabu? - Suara Medan | Info Medan Terkini

SMAN 9 Dijadikan Lokasi Nyabu?

SMAN 9 Dijadikan Lokasi Nyabu?
SUARAMEDAN.com - MEDAN,  – Sekolah merupakan tempat mendidik generasi, sehingga dapat melahirka putra/I terbaik bangsa. Tapi hal ini di nodai oleh ulah masyarakat setempat, seperti yang terjadi di SMU 9 Medan.

Kepala Sekolah SMAN 9 Medan, Riko Marbun, mengeluhkan lokasi sekolah mereka dijadikan sebagai tempat penggunaan narkoba di malam hari. Hal itu dikarenakan sekolah terlihat sangat gelap di malam hari karena kekurangan daya listrik. Kondisi tersebut membuat lokasi sekolah negeri itu tidak nyaman sebagai tempat menimba ilmu.

“Makanya, kami mengadukan hal ini ke dewan, karena memang banyak warga setempat yang menggunakan SMAN 9 Medan sebagai lokasi nyabu. Buktinya, setiap pagi kami banyak menemukan bong, alat penghisap sabu di sekolah kami itu,” paparnya saat RDP dengan Komisi B DPRD Kota Medan.

Riko Marbun menambahkan, pihaknya pun telah melaporkan hal tersebut kepada Polsek setempat agar ditindaklanjuti. Namun sayangnya, tetap saja warga setempat nekat menggunakan SMAN 9 Medan sebagai lokasi menggunakan narkoba.

“Sayangnya, penjaga sekolah sendiri tidak berkutik menghadapi warga setempat yang menggunakan SMAN 9 sebagai tempat nyabu. Makanya, kami melaporkan hal itu kepada Polsek. Orang Polseknya bilang, hal itu akan ditindaklanjuti,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Marasutan Siregar, mengungkapkan tidak menutup kemungkinan sekolah lain di Kota Medan juga mengalami hal yang sama. Untuk itu, setiap penjaga sekolah harus memperketat penjagaan di masing-masing sekolahnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "SMAN 9 Dijadikan Lokasi Nyabu?"

Post a Comment