Lawan AHOK ! Gerindra & PKS Sepakat Berkoalisi Usung Ridwan Kamil - Suara Medan | Info Medan Terkini

Lawan AHOK ! Gerindra & PKS Sepakat Berkoalisi Usung Ridwan Kamil

Lawan AHOK ! Gerindra & PKS Sepakat Berkoalisi Usung Ridwan Kamil
SUARAMEDAN.com - Akan melawan Ahok dan sama-sama ingin mengusung Ridwan Kamil, Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sepakat berkoalisi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan, Ridwan Kamil adalah magnet banyak partai dalam Pilkada DKI.

"RK (Ridwan Kamil) itu perekat semua partai," ujar Taufik seusai acara penjaringan bakal Calon Gubernur Gerindra di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat, Rabu (27/1/2016) sebagaimana dilansir Kompas.com.

Sementara itu, Ketua DPW PKS, Syakir Purnomo mengatakan, pria yang akrab disapa Kang Emil itu, dalam survei PKS bahkan mengalahkan popularitas Wali Kota Surabaya sekarang, Tri Rismaharini alias Risma.

Hasil survei yang telah dilakukan pihaknya itu, kata Syakir, lantas dilaporkan ke Dewan Pengurus Tingkat Pusat (DPTP) PKS, yang mana dalam laporan itu, Emil dijadikan unggulan.

"Kita mengajukan, nantinya DPTP-lah yang akan mengambil keputusan. Tapi tentunya yang kita rekomendasi adalah yang paling disukai (Ridwan Kamil)," kata Syakir.

Lebih lanjut Syakir meneruskan, PKS sejauh ini tidak akan ingkar dari Gerindra. Apalgi, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto telah menegaskan bahwa PKS merupakan kerabat dekat partainya.

"Sejauh ini kesepakatan sudah dicapai sama PKS. Pada Rapimnas kemarin Pak Prabowo bilang kalau PKS itu sohibnya Gerindra," ujarnya.

Selain itu, Syakir juga berharap ke depannya, bakal ada partai lain yang merapat dengan PKS dan Gerindra.  "Mudah-mudahan anggota koalisinya nanti bertambah," katanya.


Saat ini, Gerindra memiliki 15 kursi di DPRD DKI, sedangkan PKS 11 kursi. Adapun syarat bagi parpol yang ingin mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur adalah memiliki minimal 20 kursi di DPRD. Dengan demikian, koalisi Gerindra dan PKS sudah memenuhi persyaratan tersebut. [SM]

Sumber : Kompas.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Lawan AHOK ! Gerindra & PKS Sepakat Berkoalisi Usung Ridwan Kamil"

Post a Comment