Alamak ! Metro TV Fitnah Ustadz Zaitun Masuk Daftar Teroris - Suara Medan | Info Medan Terkini

Alamak ! Metro TV Fitnah Ustadz Zaitun Masuk Daftar Teroris

Alamak ! Metro TV Fitnah Ustadz Zaitun Masuk Daftar Teroris
SUARAMEDAN.com - METRO TV pantas disebut sebagai TV Islamophobia karena seringnya menyudukan Islam dan Umat Islam dalam tayangannya.

Terbaru, pada 3 Januari 2016 lalu, MetroTV menyiarkan DAFTAR JARINGAN TERORIS dimana ormas Islam Wahdah Islamiyah dan Pimpinannya Ustadz Zaitun Rasmin dimasukkan dalam daftar jaringan teroris Indonesia.

Ustadz Yusuf Mansur langsung mengklarifikasi fitnah Metro TV ini.

"Wahdah Islamiyah, dg pimpinannya yakni Ust Zaitun, bukan lembaga teroris & bukan pula jaringan teroris. InsyaaAllah saya mengenal dg baik," kata ust YM melalui akun twitternya @Yusuf_Mansur, Senin (4/1).

Bagi umat Islam, nama ustadz Zaitun Rasmin sebenarnya tak asing. Beliau salahsatu ulama yang mengisi di acara "Damai Indonesiaku" yang disiarkan rutin TVOne.

Nama lengkap beliau Muhammad Zaitun Rasmin, yang menjabat Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah, ormas besar di wilayah Indonesia timur yang berpmarkaz di Makassar, Sulawesi Selatan.

Beliau dikenal sebagai "Pencetak Dai dari Timur". Awalnya beliau sebagai mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Hassanuddin (Unhas), Makasar, yang di semester 4 banting setir untuk berdakwah dan pindah belajar ke LIPIA Jakarta dan mendapat beasiswa selama 4 tahun mendalami ilmu syariah di Universitas Islam Madinah hingga lulus tahun 1995 dan mengembankan ormas Wahdah Islamiyah.

Selain sebagai Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah, Ustadz Zaitun Rasmin juga tercatat sebagai Wasekjend MUI Pusat, inisiator MIUMI (Majelis Intelektual & Ulama Muda Indonesia), dan anggota Rabitah Ulama Muslim Se-Dunia. (lihat fb beliau: https://www.facebook.com/Muhammad-Zaitun-Rasmin-156161927806241/)

Tapi kenapa METRO TV memasukan Ustadz Zaitun Rasmin dalam daftar Jaringan Teroris Indonesia?

Mungkin definisi teroris menurut Metro TV sekarang adalah ulama? Atau MetroTV kurang piknik?

Atau jangan-jangan ini bentuk "black campaign" dengan TVOne, karena narsum acara TVOne adalah Teroris???
 

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Wahdah Islamiyah, Muhammad Zaitun Rasmin, memastikan akan menempuh jalur hukum dengan melaporkan Metro TV ke Dewan Pers.

Dia menyatakan sangat menyayangkan isi pemberitaan Metro TV yang menyebut organisasinya sebagai salah satu jaringan kelompok teroris.

"Itu tidak benar. Sama sekali itu merupakan sebuah fitnah yang dialamatkan kepada saya dan Wahdah Islamiyah," kata Ustad Zaitun di Jakarta melalui sambungan telepon kepada Amanah, Selasa (5/1) sore.

Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Bidang Hubungan Luar Negeri ini menegaskan, pihaknya telah menjelaskan kepada Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) perihal keberadaan Wahdah Islamiyah.

"Waktu BNPT melakukan sosialisasi, saya sudah pernah menjelaskan terkait tuduhan yang dialamatkan kepada saya dan Wahdah. Dan BNPT sudah menerima hal tersebut," jelasnya. [SM]

Sumber : PortalPiyungan

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Alamak ! Metro TV Fitnah Ustadz Zaitun Masuk Daftar Teroris"

Post a Comment