Ini Penjelasan Saksi Ketika Gafatar Pernah Ada di Asahan Pada Tahun 2014 - Suara Medan | Info Medan Terkini

Ini Penjelasan Saksi Ketika Gafatar Pernah Ada di Asahan Pada Tahun 2014

Ini Penjelasan Saksi Ketika Gafatar Pernah Ada di Asahan Pada Tahun 2014
ilustrasi oleh sangpencerah.com








SUARAMEDAN.com -Organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar), yang membuat heboh belum lama ini, ternyata terlacak pernah memiliki jejak di Kabupaten Asahan. Tepatnya, pada 2014 silam.Berbeda dengan di daerah lain, di Kabupaten Asahan, eksistensi organisasi langsung meredup. 

Bahkan, anggota ormas yang belakangan difatwa sesat oleh MUI (Majelis Ulama Indonesia) ini dipastikan telah keluar dari Kabupaten Asahan. “Benar, dulu ada Gafatar di Asahan. Sempat termonitor pada 2014 lalu. Tapi anggotanya hanya 4 orang,” kata Kapolres Asahan AKBP Tatan Dirsan Atmaja, didampingi Kasat Intelkam AKP R Nainggolan,  Selasa seperti dilansir indopos.co.id (19/1).

Sejauh monitoring yang dilakukan personel intelijen, masih kata Tatan, keempat anggota Gafatar tersebut dipastikan telah hijrah sejak 2015. Menurut informasi intelijen yang diperoleh polisi, keempatnya kini disebut berada di salah satu kabupaten di pulau Kalimantan.

Disinggung mengenai identitas anggota Ormas yang sempat melaporkan keberadaan mereka ke Kesbangpol Linmas Pemkab Asahan itu, Nainggolan lantas membeberkannya. Mereka adalah inisial T sebagai Ketua, HS sebagai Sekretaris, S sebagai Bendahara, dan YI sebagaii anggota bagian keorganisasian. “Mereka sempat melapor ke pemda, sebatas lisan. 

Namun belum ada surat tertulis dari pemda merespon laporan mereka. Mereka ini sempat berkantor di Jalan HM Yamin,” jelas Nainggolan, lantas memerlihatkan bukti screen capture salinan berkas organisasi tersebut di smartphone miliknya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Ini Penjelasan Saksi Ketika Gafatar Pernah Ada di Asahan Pada Tahun 2014"

Post a Comment