KPK Tangkap Anggota DPR RI Damayanti Wisnu Putranti, PDIP Geram ! - Suara Medan | Info Medan Terkini

KPK Tangkap Anggota DPR RI Damayanti Wisnu Putranti, PDIP Geram !

KPK Tangkap Anggota DPR RI Damayanti Wisnu Putranti, PDIP Geram !
SUARAMEDAN.com - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Anggota Komisi V DPR Damayanti Wisnu Putranti ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan kasus korupsi di Kementerian Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat, Rabu (13/1) malam sekitar pukul 22.00 WIB menggunakan mobil Toyota Alphard Vellfire berwarna hitam dengan nomor pelat B 5 DWP.

Operasi tangkap tangan ini juga yang perdana di era kepengurusan KPK jilid IV, di bawah kepemimpinan Agus Rahardjo.

Sumber CNN Indonesia di internal KPK menyebutkan, Damayanti ditangkap atas dugaan keterlibatannya dalam kasus korupsi di Kementerian Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat.

Menurutnya, pemeriksaan terhadap Damayanti akan berlangsung selama 1x24 jam untuk menetapkan statusnya menjadi tersangka atau bukan.

Sumber tersebut menambahkan, saat ini masih ada beberapa penyidik KPK yang masih berusaha melakukan pengembangan kasus di lapangan.

Namun, sampai berita ini diturunkan, belum ada laporan resmi dari KPK mengenai tangkap tangan Damayanti maupun kasus korupsi yang menjeratnya.

Sementara itu sekjen DPP PDIP Hasto Kristyanto marah dan geram mendengar kabar salah satu kader PDIP ditangkap petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Tiga minggu yang lalu kami kirim peringatan melalui SMS dan surat tertulis agar tidak ada lagi yang menyalahgunakan kekuasaan dengan melakukan tindak pidana korupsi," kata Hasto melalui pers rilis, Kamis (14/1/2016) dini hari.

Hasto mengaku belum mendapat kepastian soal kabar penangkapan kader PDIP berinisial DWP. Namun, Hasto memastikan jika benar yang ditangkap KPK adalah kader PDIP, maka sanksi pemecatan segera diberikan.

"Dengan demikian yang bersangkutan bukan anggota PDIP lagi," tegas Hasto. Atas arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada saat Rakernas I, Hasto menuturkan, sudah mengumumkan kepada seluruh peserta Rakernas melalui rapat paripurna dengan mengingatkan kembali terhadap kasus yang menimpa Adriansyah.

"Ini benar-benar pelanggaran disiplin sangat berat. DPP PDIP akan mengambil tindakan pengawasan yang lebih ketat lagi," tuturnya. [SM]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "KPK Tangkap Anggota DPR RI Damayanti Wisnu Putranti, PDIP Geram !"

Post a Comment