Seorang Pastur Berani Menghina Islam - Suara Medan | Info Medan Terkini

Seorang Pastur Berani Menghina Islam

Seorang Pastur Berani Menghina Islam

SUARAMEDAN.com BELFAST – Seorang Pastor di Irlandia, James Mc Connell di tuntut di pengadilan Irlandia karena pernyataannya yang rasis. Mc Connell menjanjikan pemberontakan akan meluas di AS jika ia dipenjara. 

James Mc Connell menanti vonis pengadilan Belfast atas aksinya menyebar propaganda dan menyebut Islam sebagai agama setan, Mei 2015. 

"Saya bersedia masuk penjara dan saya akan berdiri untuk apa yang saya percaya. Jika putusan bertentangan, dan mereka menempatkan saya di penjara, akan ada pemberontakan di negeri ini," ujarnya dilansir Newsletter, Ahad (3/1). McConnell mengatakan bahwa penjara adalah harga yang lebih pantas daripada meninggalkan keyakinannya.

Vonis pengadilan akan dibacakan Selasa esok. Pastor James McConnell didakwa menyusul propaganda yang ia buat dalam kotbah dari mimbar Whitewell Tabernacle, Belfast, Mei lalu.
Ketika video khotbah yang diupload ke website gereja Newtownabbey, Pastor 78 tahun itu menggambarkan keyakinan Islam sebagai keyakinan kafir dan setan.

McConnell kemudian dituntut dengan percobaan tiga hari yang diadakan di Pengadilan Magistrates Belfast bulan lalu. Vonis sesungguhnya baru akan dibacakan pada Selasa.

McConnell mengatakan, ia menyampaikan optimisme atas kekuatan tim kuasa hukumnya yang akan membuatnya bebas dari vonis. Hanya saja, ia mengancam bahwa akan ada kemarahan-kemarahan meluas jika ia dipenjara.

MENTERI Irlandia Utara, Peter Robinson, secara terang-terangan membela pendeta James McConnell, yang berasal dari Kristen  Belfast setelah tanpa tedeng aling-aling, McConnell menggambarkan Islam sebagai “bibit iblis.”
Pastor McConnell, dari Shore Road, Newtownabbey, dituduh dengan melakukan penyalahgunaan jaringan komunikasi saluran elektronik publik dan memberikan pesan yang terlalu ofensif untuk dikirim melalui jaringan komunikasi elektronik publik.
Robinson mengatakan bahwa pernyataan pendeta itu bukan sebuah kebencian, tetapi McConnell hanya seseorang yang memberitakan Injil. Lalu apakah injil mengajarkan kebencian?


Pernyataan itu dibuat di Whitewell Metropolitan Tabernacle di utara Belfast Mei 2014 dan disiarkan secara online.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Seorang Pastur Berani Menghina Islam"

Post a Comment