Gaya Glamour Presiden Rusia - Suara Medan | Info Medan Terkini

Gaya Glamour Presiden Rusia

Gaya Glamour Presiden Rusia

SUARAMEDAN.com - Presiden Rusia, Vladimir Putin merupakan salah satu dari pimpinan negara di dunia yang sangat kontroversial. Terlebih, di tengah kondisi ekonomi yang sedang kurang baik, Putin justru menunjukkan gaya hidupnya yang ala raja dan serba mewah.


Seperti dikutip myfirstclasstime.com, berikut ini ialah delapan cara Putin hidup dilimpahi dengan kemewahan:

1. Jam Tangan
Meski teknologi memudahkan siapa pun untuk melihat jam melalui ponsel, jam tangan mewah masih sering dianggap sebagai salah satu 'simbol' dari kekayaan seseorang. Jika Presiden Amerika Serikat

Barack Obama dan Presiden Prancis Francois Hollande sama-sama memiliki jam tangan seharga di bawah Rp 2,7 juta, Putin justru memiliki koleksi jam tangan dengan total nilai tiga per empat dari 1 juta dolar Amerika.

Salah satu koleksi termahal Putin ialah koleksi jam tangan Lange & Sohne yang terbuat dari kristal dan dihiasi emas seharga setengah miliar dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 6 miliar. Menariknya, harga jam tangan tersebut setar dengan lima tahun gaji Putin sebagai presiden Rusia

2. Miliki Empat Kapal Pesiar
Bagi sebagian besar orang, memiliki satu kapal pesiar merupakan sebuah kemewahan seumur hidup, tapi tidak bagi Putin. Tak hanya satu, Putin memiliki empat buah kapal pesiar mewah yang 'diparkir' di sekitar prairan Rusia.

Diberitakan, satu dari empat kapal pesiar Putin merupakan hadiah dari salah satu orang terkaya di Rusia. Kapal pesiar Putin yang paling 'wah' dan terkenal ialah sebuah kapal pesiar besar sepanjang 175 kaki dengan harga sekitar 37 juta dolar Amerika Serikat, atau setara dengan Rp 515 miliar.

3. Mobil
Siap-siap untuk mendapatkan 'serangan jantung' saat mengetahui fakta terkait mobil milik Putin. Bukan hanya dalam hitungan jari atau bahkan puluhan, Putin memiliki total mobil sekitar 700 kendaraan.

Tak berhenti di situ, salah satu dari ratusan mobil Putin bahkan merupakan mobil Formula 1. Di antara banyaknya mobil milik Putin, sebuah mobil limousine seberat 3,5 ton merupakan mobil termahal yang Putin miliki.

4. Pesawat
Seperti presiden dan pimpinan negara pada umumnya, Putin juga memiliki pesawat kepresidenannya sendiri yang dapat mengantarnya menjalani berbagai tugas sebagai kepala negara Rusia. Akan tetapi, seperti tidak cukup dengan pesawat kepresidenan berinterior dari emas tersebut, Putin memiliki total 43 pesawat terbangnya sendiri.

Jika ditotal, seluruh pesawat milik Putin memiliki nilai sebesar 1 miliar dolar Amerika Serikat, atau setara dengan Rp 13,9 triliun.

5. Toilet Mewah
Mungkin Anda akan ternganga atau tertawa getir saat mengetahui harga toilet milik Putin seharga rumah mewah di Indoneisa. Toilet mewah milik Putin ini terdapat pada salah satu pesawat terbang milik Putin.
Bukan lagi dalam hitungan 'juta', toilet mewah yang dibangun Putin dalam pesawatnya ini memiliki nilai sekitar Rp 1 miliar. Tentu harga yang fantastis untuk sebuah toilet.

6. Istana
Ketika keadaan ekonomi Rusia di ambang kekhawatiran, orang nomor 1 di Rusia ini justru memiliki 20 rumah mewah, lebih tepatnya istana, yang dibangun di seluruh penjuru Rusia. Tak hanya bangunan yang megah, tiap istana milik Putin ini juga didekorasi dengan berbagai peralatan mewah.
Salah satu istana Putin yang paling menonjol ialah istana yang terletak di Gelendzhik dengan gaya bangunan Italia seharga Rp 13,9 triliun. Wow...

7. Helikopter
Seakan tidak cukup berkeliling Rusia dengan 43 pesawat terbang, Putin juga memiliki 15 buah helikopter pribadi. Tiap helikopter pribadi milik Putin ini dilengkapi dengan berbagai persenjataan untuk alasan keamanan.

Salah satu koleksi helikopter Putin yang mewah ialah helikopter Mi-8 yang dibuat agar sesuai dengan kenyamanan dan keamanan Putin saat melakukan perjalanan.

8. Pencicip Makanan
Layaknya seorang raja, Putin memiliki orang kepercayaan yang bertugas untuk mencicipi makanan yang akan ia makan untuk berjaga-jaga kemungkinan adanya racun dalam makanan.

Bukan hanya sekedar pekerjaan paruh waktu, Putin mempekerjakan seseorang secara full time untuk mencicipi tiap makanan yang akan ia makan terlebih dahulu

Sumber : Republika

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Gaya Glamour Presiden Rusia"

Post a Comment