BSMI : Bangun Klinik Untuk Pengungsi Muslim Rohingya - Suara Medan | Info Medan Terkini

BSMI : Bangun Klinik Untuk Pengungsi Muslim Rohingya



SUARAMEDAN.com - Anda masih ingat dengan tragedi genosida Muslim ROHINGYA yang dibantai habis2an di negaranya, yang memaksakan mereka keluar dari negaranya, terombang-ambing di tengah lautan berbulan bulan dan hingga pada akhirnya lebih dari 1.000 org terdampar di louksmawe dan sebahagian lagi ada di Gudang Pelabuhan Langsa..

Berbondong bondong seluruh element anak negeri mulai dari pihak pemerintah sampai NGO  berusaha membantu dan berusaha memberikan kontribusi guna Melindungi mereka dari kekerasan kemanusiaan yg dialami, bantuan logistik, bantuan makanan, bantuan pendidikan, bantuan kesehatan, bahkan bantuan hukum serta pendirian Shelter ( barak) buat kenyamanan serta keberlangsungan hidup mereka dan lain sebagainya..

Kini kurang lebih 6 bln mereka sudah berada di negara kita tepatnya di aceh louksmawe dan langsa sudah terlihat bahagianya mereka dgn rangkulan kita sesama saudaranya, bahkan hari ini sebahagian mereka sudah mampu berbahasa Indonesia..

BSMI : Bangun Klinik Untuk Pengungsi Muslim Rohingya


Namun saat ini pemukiman atau Shelter yg mereka huni akan di bongkar dan akan di pindah lokasikan ke daerah Timbang Langsa dengan lahan seluas 6 Hektar yg sudah disiapkan oleh Pemerintah setempat dalam hal ini Pemko Langsa guna dijadikan Shelter/pemukiman baru buat mereka..

BSMI : Bangun Klinik Untuk Pengungsi Muslim Rohingya
BSMI : Bangun Klinik Untuk Pengungsi Muslim Rohingya

BSMI : Bangun Klinik Untuk Pengungsi Muslim Rohingya



BSMI : Bangun Klinik Untuk Pengungsi Muslim Rohingya
Foto Bangunan Klinik Untuk Rohingya Oleh BSMI Yang Sudah Berjalan Sekitar 60-70%

Di lahan seluas 6 Hektar ini juga akan di bangun beberapa unit Shelter/pemukiman laki-laki dan perempuan yg rencananya dibangun terpisah, mulai dari Mushollah, Aula, sekolah bahkan Poliklnik dan lain sebagainya dengan melibatkan bebarapa NGO satu diantaraya adalah keterlibatan BSMI (BULAN SABIT MERAH INDONESIA) WIL.Sumatera Utara yang mulai dari awal sampai saat ini masih tetap memberikan kontribusi atau bantuan baik bantuan logistik, kebutuhan pokok dan yang lebih khusus yaitu bantuan Kesehatan berupa pendirian Posko Kesehatan buat mereka..


Alhamdulillah hasil penghimpunan donasi dari masyarakat, kini pembangunan klinik Rohingya sudah berjalan sekitar 70%. BSMI Sumut terus membuka donasi, untuk membeli perlengkapan meterial bangunan yang sejauh ini belum terpenuhi seperi pembangunan lantai klinik dari keramik sebanyak 210 kotak (1 kotak Rp. 60 ribu) seharga Rp.12.600.000 (dua belas juta enam ratus ribu) Tegas dr.Tengku Benyamin selaku Ketua Kordinator Pembangunan Klinik Untuk Rohingya BSMI Wil.Sumatera Utara, Donasi juga dapat disalurkan melalui :

Bank Syariah Mandiri:
7066984693 a/n Bulan sabit merah indonesia
contact person:
0852 7010 2302 | 0852-7562-5209
atau ke Sekretariat BSMI : Jl. Pasar 1 no. 72 D, Tanjung Sari Setia Budi Medan (kk/SM)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "BSMI : Bangun Klinik Untuk Pengungsi Muslim Rohingya "

Post a Comment