Tak Penuhi Harapan Warga Jalan Kedongdong, Kadis PU Deli Serdang “KAJOL” - Suara Medan | Info Medan Terkini

Tak Penuhi Harapan Warga Jalan Kedongdong, Kadis PU Deli Serdang “KAJOL”

Tak Penuhi Harapan Warga Jalan Kedongdong, Kadis PU Deli Serdang “KAJOL”
SUARAMEDAN.com - Sungguh memprihatinkan keadaan Jalan Kedondong Gg. Karang Rejo Pasar VII Marindal, Deli Serdang. Kondisinya becek dan berlubang dimana-mana, padahal ruas jalan ini merupakan akses utama di kawasan itu. Namun sayang, wilayah ini tampaknya luput dari perhatian Pemkab Deli Serdang. Jalan sepanjang 500 meter ini tak kunjung juga diperbaiki. Padahal beberapa ruas jalan di kawasan Marindal sudah diperbaiki, seperti Jalan Stasiun misalnya.

Amatan wartawan, kondisi Jalan Kedongdong Gg. Karang Rejo ini berlumpur, lobang sana sini. Hal tersebut juga telah disampaikan kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kabupaten Deli Serdang. Namun Ir. Donald PL Tobing, selaku kadis, menanggapinya seperti angin lalu saja. Tak ada itikad baik untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat.

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) STRATEGI  juga telah berperan untuk menyalurkan aspirasi masyarakat dalam masalah ini. Berbagai  upaya telah dilakukan, seperti menyurati Bupati Deli Serdang, Camat Patumbak dan Kepala Desa Marindal.

Bahkan, Asmita Siregar, pengurus teras LSM Strategi telah berupaya menjumpai Kadis PU Deli Serdang, Ir. Donald PL Tobing melalui ajudannya Abdul Rahim, berjanji akan secepatnya mengambil tindakan nyata untuk memperbaiki jalan ini.

“Masalah ini sebenarnya tetap menjadi perhatian Dinas PU Deli Serdang, namun mekanismenya harus di tender,” kilah Abdul Rahim ketika dimintai tanggapannya. Namun janji tinggal janji, tak  pernah  ada upaya nyata dari Dinas PU Deli Serdang.

“Kadis PU Deli Serdang Kajol, kagak jolas. Jalan sepanjang 500 meter saja tak bisa diaspal,” kata Asmita Siregar dengan nada tinggi.

"Sepertinya Kadis PU Deli Serdang impotensi untuk menindaklanjuti aspirasi warga tentang jalan rusak. Tengoklah, tak ditergenya sama sekali," ujar Asmita Siregar geram. Yang jelas, menurutnya, LSM Strategi akan terus bertindak sampai aspirasi warga terpenuhi. Bahkan, jika dalam waktu dekat ini, Dinas PU Deli Serdang tidak juga tanggap, LSM Strategi akan mengadakan demo besar-besaran ke Dinas PU Deli Serdang. [SM]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tak Penuhi Harapan Warga Jalan Kedongdong, Kadis PU Deli Serdang “KAJOL” "

Post a Comment