Sekdaprovsu Terima Panitia Hari Jadi Kabupaten Langkat ke-266 - Suara Medan | Info Medan Terkini

Sekdaprovsu Terima Panitia Hari Jadi Kabupaten Langkat ke-266

Sekdaprovsu Terima Panitia Hari Jadi Kabupaten Langkat ke-266
SUARAMEDAN.com - Sekdaprovsu H Hasban Ritonga mengatakan Hari Jadi ke-266 Kabupaten Langkat di jadikan sebagai salah satu momen untuk mempromosikan adat budaya lokal Kabupaten Langkat.

Hal tersebut disampaikan Sekdaprovsu H Hasban Ritonga saat menerima audiensi Panitia Hari Jadi ke 266 Kabupaten Langkat, Kamis (14/01/2016) di ruang kerja Sekdaprovsu Lt. 9 Kantor Gubsu.

Pada kesempatan itu Sekdaprovsu didampingi Plh Asisten Pemerintahan Setdaprovsu Ferlin Nainggolan, Kepala Biro Otonomi Daerah dan Kerjasama Setdaprovsu Jimmy Pasaribu, Plh Kepala Kesbangpolinmas Provsu Muhammad, Plh Kadis Kominfo Provsu M Ayub.

Sedangkan rombongan yang hadir dipimpin oleh Sekda Kabupaten Langkat dr H Indra Salahudin M.Kes, MM, Asisten 2 Setdakab Langkat H. Hermansyah, Kadis Pariwisata kabupaten Langkat Edy Saputra, Kabag Humas Langkat Rizal Gunawan Gultom, AP, Kasi pariwisata langkat Puan, Kasubbag protokoler dan RT Langkat Hilman Anggara Lukha, S.STP, M.AP dan staf protocol langkat Agung Tritantyo, S.STP.

Dikatakan Sekdaprovsu dilihat dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Langkat dalam rangka hari jadi kabupaten Langkat ke-266 acara ini cukup meriah dan pada rangkaian acaranya akan ditampilkan adat budaya langkat dari 14 etnis yang ada di Kabupaten Langkat. Hal ini sangat positif dengan kemeriahan rangkaian kegiatan dalam rangka hari jadi ke-266 kabupaten Langkat tersebut tingkat partisipasi masyarakat akan lebih tinggi. "Dengan demikian akan tumbuh rasa memiliki dari masyarakat khususnya masyarakat di Kabupaten Langkat," ujar Hasban.

Melihat banyaknya adat budaya yang ada di Kabupaten Langkat, lanjut Sekdaprovsu perlu adanya sosialisasi dan pencerahan khususnya masyarakat Langkat, karena melihat banyaknya adat budaya Langkat yang terdiri dari 14 Etnis yang tersebar di 23 kecamatan agar tidak disusupi aliran-aliran dan ajaran-ajaran yang melanggar aturan serta norma-norma agama yang dapat memecah belah masyarakat di Kabupaten Langkat. "Kegiatan ini sangat positif, oleh karenanya perlu adanya pencerahan kepada masyarakat agar suasana kondusif dengan keanekaragaman adat budaya terus dapat dijaga," sebut Hasban seraya menambahkan momen Hari Jadi Kabupaten Kota dapat dijadikan momen untuk mempromosikan adat budaya yang ada di Sumatera Utara.

Sementara Panitia yang dipimpin Sekda Kabupaten Langkat dr Indra Salahudin MKes, MM melaporkan acara Hari Jadi Kabupaten Langkat yang ke 266 juga dirangkaikan dengan kegiatan yang telah direncanakan meliputi lombas karya tulis pers dan umum, turnamen sepak bula U 17 se-Kabupaten Langkat, fun bike, lomba mewarnai, lomba busana daerah, fashion Hijab, Pagelaran Budaya Etnis, karnaval kendaraan hias, ranking 1 tingkat SMA dan PNS, haflah qur’an oleh 7000 santri TPQ se-Kabupaten Langkat, pameran pembangunan diikuti SKPD, UKM, BUMN dan BUMD yang ada di kabupaten Langkat, juga tampilan tari dan lagu 14 etnis secara live pada setiap sore dan malam, lomba pidato tingkat TK, SMP dan SMA, dan senam eaerobic bersama SKPD serta perlombaan senam Maumere, yang kesemuanya sudah berlangsung mulai tanggal 16 s/d 22 Januari 2016, serta pemberian tali asih dan penghargaan kepada mantan-mantan Bupati Wakil Bupati Ketua DPRD, Sekda maupun Tim Penyusun Sejarah Langkat, pencipta Lambang, Motto dan Mars daerah.

Sementara untuk masyarakat, Panitia juga mengundang Ustadz Yusuf Mansur dari Jakarta  yang akan tampil pada Senin pagi 18 Januari, serta hiburan pada malam harinya. Selain itu lanjut Indra, maksud pihaknya selain melaporkan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi ke-266 Kabupaten Langkat, Panitia juga berkeinginan mengundang Bapak Plt Gubsu Ir H Tengku Erry Nuradi untuk dapat menghadiri acara Hari Jadi ke-266 Kabupaten Langkat. "Diharapkan kehadiran Bapak Plt Gubsu dapat memberi semangat kepada masyarakat kabupaten Langkat sehingga Hari Jadi Kabupaten Langkat ke-266 yang akan dilaksanakan pada 17 Januari 2016 benar-benar milik masyarakat Langkat sebagaimana keinginan dari Bupati Kabupaten Langkat H Ngongesa Sitepu, SH," ujar Indra.[SM]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Sekdaprovsu Terima Panitia Hari Jadi Kabupaten Langkat ke-266"

Post a Comment