Irjen Iza Fadri, Sosok Polisi Yang Taat Beribadah - Suara Medan | Info Medan Terkini

Irjen Iza Fadri, Sosok Polisi Yang Taat Beribadah

Irjen Iza Fadri, Sosok Polisi Yang Taat Beribadah
SUARAMEDAN.com - Sungguh "aneh" rasanya bila ada seorang Perwira Tinggi di Kepolisian yang begitu taat akan shalat 5 waktu.Ta[i tidak bagi seorang Irjen POl Prof. Iza Fadri, Mantan Kapolda Sumatera Selatan yang sudah di pindahkan beberapa minggu yang lalu inicsangat peduli dengan sholat, khususnya di insitusi kepolisian.

Semasa menjabat sebagai Kapolda Sumsel, Prof Iza mengeluarkan imbauan kepada jajarannya.
Seperti diketahui, Imbauan Irjen Iza itu tertulis, “Dalam upaya peningkatan kualitas kehidupan beragam dan meningkatkan kedisiplinan para personel Polri dan pegawai negeri sipil di lingkungan Polda Sumatera Selatan, bersama ini saya menghimbau: kepala kaum Muslimin dan Muslimat para personel Polri dan pegawai negeri sipil di lingkungan Polda Sumsel agar:

1. Menghentikan seluruh aktivitas ketika adzan telah berkukandang;
2. Untuk kemudian segera melaksanakan sholat berjamaah di Masjid dan Mushola terdekat. Demikian disampaikan untuk dapat dimaklumi dan menjadi perhatian bersama. Kapolda Sumsel Irjan Pol.Prof.Dr. Iza Fadri,” yang dikutip laman Rol.

Tapi sayang, warga Sumsel harus kehilangan sosok Kapolda yang peduli akan shalat. Prof Iza Fadri berdasarkan rotasi yang dilakukan Kapolri diganti oleh Irjen Djoko Prastowo yang saat ini menjabat sebagai Wakabaintelkam Mabes Polri. Perintah itu berdasarkan Surat Telegram/2718/XII/2015 tertanggal 31 Desember 2015.

Adapun posisi baru bagi Prof Iza Fadri akan menjabat dalam jabatan barunya sebagai Sahli Sospol Kapolri.

Rotasi yang dilakukan dalam organisasi Polri merupakan hal yang biasa. Karena rentang waktu jabatan Kapolda itu satu hingga dua tahun dan memang harus dilakukan rotasi untuk penyegaran. Demikian penuturan Prof Iza Fadri saat di konfirmasi.

“Rotasi itu sudah biasa, saya yakin calon kapolda yang baru bisa lebih baik. Karena itulah pimpinan menunjuknya menjadi Kapolda. Untuk PR, masih ada Wakapolda dan Irwasda yang juga tahu struktur dan bisa berjalan dan menjelaskan. Pastinya diharapkan bisa lebih baik,” katanya, seperti dilansir Palembang.tribunnews.com, Sabtu (2/1/16).

Sikap Prof Iza Fadri yang tegas dengan jadwal sholat sempat membuat kagum Ustadz Abdullah Gymnastiar (A’a Gym).

“Masyaa Alloh senangnya baca himbauan Pak Kapolda Sumsel ini, alhamdulillah … Semoga menjadi jalan kemuliaan dunia akherat bagi beliau dan bagi yang mengikuti anjurannya… Bagaimana menurut para sahabatku?” katanya melalui akun Facebook, KH. Abdullah Gymnastiar.


Semoga Kapolda baru Sumsel Irjen Djoko Prastowo bisa melestarikan himbauan sholat berjamaah bagi polisi seperti yang dilakukan Prof.Dr. Iza Fadri. Amin.(Pekanews)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Irjen Iza Fadri, Sosok Polisi Yang Taat Beribadah"

Post a Comment