Ke Medan, Budi Waseso Canangkan Kampung Kubur Jadi Kampung Bebas Narkoba - Suara Medan | Info Medan Terkini

Ke Medan, Budi Waseso Canangkan Kampung Kubur Jadi Kampung Bebas Narkoba

Ke Medan, Budi Waseso Canangkan Kampung Kubur Jadi Kampung Bebas Narkoba
SUARAMEDAN.com - Kepala BNN RI Komjen Pol Budi Waseso mengatakan Kampung Kubur Kota Medan mirip kampung ambon di Jakarta dan Cengkareng yang menjadi pusat peredaran narkoba. Saat ini menurutnya Kampung Ambon sudah berubah, dan dia berharao demikian juga Kampung Kubur.
 
Hal itu dikatakan Komjen Pol Budi Waseso pada acara silahturahmi dengan warga Kampung Kubur sekaligus pencanangan Kampung Kubur Bebas Narkoba, Rabu (20/1).

Hadir dalam kesempatan itu hadir Plt Gubsu T.Erry Nuradi, Kapolda Sumut Irjen Pol Ngadino, Kepala BNN Provsu Brigjen Pol Andi Loedianto, Kajati Sumut M Yusni dan ratusan warga masyarakat  Kampung Kubur.

Dalam kesempatan itu, Komjen Pol Budi Waseso memberikan motivas kepada warga agar kompak melawan peredaran narkoba di lingkungan mereka.

“Di Sumut Kampung Kubur akan menjadi percontohan. Kita harus belajar dari masalah lalu. Membiarkan berarti mebiarkan generasi ke depan hancur. Negara juga akan hancur. Karena tidak menutup kemungkinan dari kampong ini akan lahir generasi ada yang akan menjadi presiden, gubernur danalainnya,” kata Buwas.

Dia mengingatkan kepada warga bahwa Narkotka tidak bisa membuat sehat, pandai, malah membunuh manusia dan membunuh generasi. “Pengguna narkoba tidak akan sembuh secara utuh, akan menimbulkan kerusakan permanen pada otak,” katanya.

Dia menjelaskan  para bandar narkoba berharap generasi muda kita rusak karena ada yang ingin menghancurkan negara kita. “Tiongkok dahulu bisa dikuasai inggris karena perang candu. Melalui narkoba, dengan mudah kita dikuasai Inggris. Jangan sampai terjadi di negara kita. Pendahulu sudah dengan susah payah memerdekakan bangsa kita,” ujar Budi.

Salah seorang warga, Arfansyah, mengatakan warga siap untuk berubah dan siap mendukung pengentasan peredaran narkoba. “Kami ingin kampong ini bersih,” katanya. Dia juba berharap pemerintah memberi perhatian dengan menyediakan sarana olahraga dan membantu peningkatan perekonomian warga Kampung Kubur. [SM]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Ke Medan, Budi Waseso Canangkan Kampung Kubur Jadi Kampung Bebas Narkoba "

Post a Comment