Satu Orang Tewas Akibat Serangan Roket Suriah di Sekolah Turki - Suara Medan | Info Medan Terkini

Satu Orang Tewas Akibat Serangan Roket Suriah di Sekolah Turki

Satu Orang Tewas Akibat Serangan Roket Suriah di Sekolah Turki
SUARAMEDAN.com - Setidaknya satu wanita tewas pada Senin dalam dugaan Katyusha serangan roket di sebuah sekolah di Turki selatan, kata para pejabat.

Wanita, petugas kebersihan sekolah, meninggal karena luka-lukanya berikut setidaknya satu ledakan di Eyup Gokce Imam Sekolah Tengah.

Dia bekerja di sebuah sekolah dasar yang membentuk bagian dari kompleks yang sama dari empat sekolah, menurut pernyataan dari kantor gubernur provinsi.

Tiga orang terluka, termasuk setidaknya satu murid perempuan, masih dirawat di Rumah Sakit Negara Kilis.

Ledakan di Kilis, sebuah kota sekitar 5 kilometer (3 mil) dari perbatasan Suriah, datang pada sekitar 09:30 waktu setempat (0730GMT).

Video Anadolu Agency menunjukkan noda darah di sekolah pintu masuk aula dan kawah kecil di kebun sekolah.

Kekuatan ledakan itu tampaknya telah pecah batang pohon dan rusak parah kendaraan sementara jendela pecah dan dinding sekolah ditandai dengan pecahan peluru.

Kantor gubernur mengatakan tempat sekolah dilanda "roket" diperkirakan telah ditembakkan dari Suriah. Dua proyektil lainnya mendarat di padang gurun di dekatnya.

"Sebuah petugas kebersihan perempuan yang bekerja di Nazli Omer Cetin Sekolah Dasar tewas dalam ledakan itu, sementara seorang siswa kelas tujuh perempuan di sekolah lainnya dibawa ke Rumah Sakit Negara Kilis dan berada di bawah operasi," kata gubernur.

Katyusha adalah nama diterapkan untuk berbagai roket ditembakkan dari beberapa, tabung kendaraan-mount. Senjata ini memiliki bimbingan sedikit tetapi dapat mencapai target hingga 20 kilometer (12 mil).

Sisa-sisa roket telah diambil untuk pemeriksaan oleh polisi.

Kilis terletak tepat di seberang perbatasan dari wilayah Suriah Daesh-dikendalikan.

Sebuah sumber keamanan setempat, yang berbicara dengan syarat anonim, mengatakan situs peluncuran roket telah terletak oleh radar militer dan tentara telah menjawab "besar-besaran" dan dinetralkan target.

Wilayah Turki telah sering terkena tembakan artileri sebagai perang sipil Suriah mengamuk hanya beberapa kilometer ke selatan. Insiden seperti biasanya menjawab dengan api pembalasan dari tentara Turki.

Pekan lalu, Turki ditabrak oleh seorang pembom bunuh diri yang menewaskan sepuluh turis di Istanbul dalam serangan dikaitkan dengan Daesh. Setelah serangan itu, tank dan artileri Turki membombardir posisi Daesh di Suriah dan Irak. Perdana Menteri Ahmet Davutoglu mengatakan sekitar 200 militan Daesh tewas. [MS]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Satu Orang Tewas Akibat Serangan Roket Suriah di Sekolah Turki"

Post a Comment