5 Kepala Dinas di Sumut akan Terseret Kasus Bansos - Suara Medan | Info Medan Terkini

5 Kepala Dinas di Sumut akan Terseret Kasus Bansos

5 Kepala Dinas di Sumut akan Terseret Kasus Bansos
SUARAMEDAN.com - JAKARTA,-  Setelah berkas dugaan suap terhadap mantan Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, kali ini penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa lima kepala dinas di lingkungan Pemprov Sumut, guna mendalami dugaan suap yang dilakukan Gubernur Non Aktif Gatot terhadap sejumlah anggota DPRD Sumut periode 2009-2014 dan 2014-2019.

Kelima pejabat yang dipanggil masing-masing Kepala Dinas Kesejahteraan dan Sosial Asren Nasution, Kepala Badan Perpustakaan Hasangapan Tambunan, Kepala Dinas Perhubungan Anthony Siahaan, Kepala Dinas Pertanian Aspan Sofyan, dan  Kepala Dinas Perkebunan Herawaty.

"Hari ini penyidik telah memanggil sejumlah nama untuk dimintai keterangan sebagai saksi untuk tersangka GPN (Gatot Pudjonugroho,red)," ujar Pelaksana Harian (Plh) Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati, Selasa (19/1).

Menurut Yuyuk, nama-nama dipanggil karena dinilai ada sejumlah keterangan yang perlu didalami dari para kadis tersebut. Untuk melengkapi sejumlah keterangan dan bukti-bukti terhadap kasus dugaan suap yang dilakukan Gatot terkait pengesahan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) 2012-2014, pembahasan APBD 2013-2014, pengesahan APBD 2013-2014, pembahasan APBD 2014-2015, serta penggunaan dan penolakan hak interpelasi DPRD Sumut 2015.

Menurut Yayuk, pada pemeriksaan kali ini penyidik juga kembali memeriksa Ajib Shah. Namun bukan dalam kapasitasnya sebagai tersangka, tapi saksi bagi tersangka lainnya Chaidir Ritonga.

"Yang bersangkutan diperiksa untuk CHR," ujar Yuyuk.

Yuyuk belum dapat membeber lebih jauh kapan berkas kasus ini akan dilimpahkan ke pengadilan. Namun begitu ia menegaskan, berkas akan dilimpahkan begitu dinyatakan telah lengkap

Kasus Bansos yang terjadi di Sumut telah banyak memakan korban, mulai dari pengacara senior OC Kaligis sampai dengan sekjen Nasdem Patrice rio Capela. Akankah kasus ini juga akan menyeret Ketua NAsdem Surya Paloh dan Kepala-kepala Dinas di Sumatera Utara

sumber : sumutpos

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "5 Kepala Dinas di Sumut akan Terseret Kasus Bansos"

Post a Comment