Dinilai Langgar Aturan, Fahri Hamzah Ribut Dengan Penyidik KPK di Gedung DPR - Suara Medan | Info Medan Terkini

Dinilai Langgar Aturan, Fahri Hamzah Ribut Dengan Penyidik KPK di Gedung DPR

Dinilai Langgar Aturan, Fahri Hamzah Ribut Dengan Penyidik KPK di Gedung DPR
SUARAMEDAN.com - Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR RI ini ribut dengan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (15/1).

Keributan tersebut dipicu karena Fahri tidak terima penyidik KPK yang hendak menggeledah ruang sejumlah anggota DPR turut membawa brimob beserta senjata laras panjang ke komplek DPR.

Fahri mengaku, awalnya mengetahui Brimob bersenjata lengkap tersebut masuk dalam rangka penyisiran terorisme. Namun, setelah bertanya kepada Sekjen DPR, ternyata yang membawa anggota Brimob adalah KPK.

Mengetahui hal tersebut, Fahri dengan geram berjalan cepat dari Gedung Nusantara III menuju Gedung Nusantara II di lantai 3. Tempat tersebut adalah ruang Fraksi PKS yang sedang dijaga Brimob.

Namun, ternyata para penyidik tersebut sedang berada di ruang Fraksi PDIP, tepatnya di ruang kerja politikus PDIP berinisial DWP. Sontak, Fahri langsung berteriak dan mengusir anggota Brimob tersebut keluar.

Dari ruang Fraksi PDIP, Fahri kembali menyambangi penyidik KPK yang berada di Fraksi PKS dan sedang melakukan penggeledahan. Saat berpapasan dengan penyidik KPK, Fahri langsung menegur dan mengusir lagi para anggota Brimob tersebut.

Fahri menilai tindakan KPK tersebut merusak nama lembaga DPR. Ia mengatakan, anggota DPR yang belum tentu bersalah akan langsung rusak nama baiknya jika masyarakat menyaksikan hal itu.

Seorang penyidik KPK bernama Fahri HN Christian pun maju meladeni Fahri. Dia mengaku sebagai penyidik yang meminta agar penggeledahan ini dikawal empat anggota Brimob. Dia merasa hal tersebut sudah sesuai prosedur.

Crisitian mengungkapkan, pihaknya sudah meminta izin kepada pihak kesekjenan DPR dan MKD, juga pamdal. ''Saya melaksanakan tugas negara,'' ujar dia. ''Saya juga melaksanakan tugas negara,'' ucap Fahri sambil teriak, sebagaimana dilansir Republika.

''Tolong kalian keluar,'' Fahri mengusir. Cristian tetap berkeras mempertahankan apa yang menjadi tanggung jawabnya. ''Saya tidak akan keluar, saya akan melaksanakan tugas sebagai penegak hukum,'' ujar Cristian menegaskan. [SM]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Dinilai Langgar Aturan, Fahri Hamzah Ribut Dengan Penyidik KPK di Gedung DPR"

Post a Comment