Asyiik ! Terima Putri Pariwisata Indonesia 2015, Plt Gubsu Minta Promosikan Wisata Sumut - Suara Medan | Info Medan Terkini

Asyiik ! Terima Putri Pariwisata Indonesia 2015, Plt Gubsu Minta Promosikan Wisata Sumut

Asyiik ! Terima Putri Pariwisata Indonesia 2015, Plt Gubsu Minta Promosikan Wisata Sumut
SUARAMEDAN.com - Plt Gubsu H T Erry Nuradi punya pesan khusus kepada Putri Pariwisata Indonesia (PPI) 2015 Dikna Faradiba. Beliau meminta Dikna yang mewakili Papua Barat namun asli Sumut itu bisa mempromosikan berbagai destinasi wisata Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan Plt Gubsu H T Erry Nuradi saat menerima kunjungan PPI 2015 Dikna Faradiba di rumah dinasnya Jalan T Daud Medan, Kamis (7/1). Didampingi Kepala Dinas Pariwisata Sumut E.Marbun, Erry khusus berpesan agar Dikna ikut mendukung kemajuan pariwisata Sumut dengan ikut mempromosikan destinasi wisata Sumut yang ada.

"Di Sumatera Utara ini kan banyak sekali destinasi wisata yang luar biasa, baik itu wisata alam, wisata kuliner, wisata religi, wisata sejarah dan sebagainya," ujar Plt Gubsu. Sebagai  Putri Pariwisata Indonesia, terlebih asli orang Sumatera Utara Plt Gubsu berharap Dikna ikut memperkenalkan destinasi wisata Sumut dalam aktivitasnya sebagai PPI 2015.

Tentu menjadi kebanggaan bagi kita bahwa putri putri asal SUmut menjadi Putri Pariwisata Indonesia. Dalam tugas sebagai Putri Pariwisata, tentu dalam berbagai event di tingkat nasional maupun internasional agar tidak lupa mempromosikan pariwisata Sumut," ujar Erry.

Plt Gubsu menjelaskan, Sumut memiliki destinasi wisata yang kaya ragam, salah satu andalan wisata Sumut adalah Danau Toba yang pengembangannya termasuk sebagai Kawasan Strategis Nasional. Selain itu, ada kawasan pantai Barat dan Kepulauan Nias yang dikenal dengan keindahan alam dan lautnya.

Selain wisata alam kita punya wisata sejarah dan religi, seperti istana maimun mesjid raya, bangunan tradisional, seni budaya yang sangat menarik. "Sumut juga miliki wisata kuliner, sangat menjanjikan, saya berharap ppi bisa kenalkan Sumut pada event nasional maupun internasional," ujar Erry.

Menanggapi itu, Dikna yang berusia 22 tahun ini berjanji akan semampunya membawa nama Sumatera Utara dalam menjalankan aktivitasnya sebagai Putri Pariwisata Indonesia. "Sebisanya saya akan mendukung program pariwisata Sumatera Utara," ujar lulusan S1 Hukum Internasional Universitas Pancasila ini.

Dikna memenangkan kontes PPI 2015, kontes  yang diselenggarakan sejak tahun 2008 kerjasama dengan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata bertujuan dapat mempromosikan keindahan dan keramahan negeri ini ke seluruh nusantara dan manca negara. [SM]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Asyiik ! Terima Putri Pariwisata Indonesia 2015, Plt Gubsu Minta Promosikan Wisata Sumut"

Post a Comment