Malam Tahun Baru di Medan, Di Prediksi Hujan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Malam Tahun Baru di Medan, Di Prediksi Hujan

Malam Tahun Baru di Medan, Di Prediksi HujanSUARAMEDAN.comMEDAN -- Hujan dengan intensitas ringan berpotensi mengguyur Kota Medan pada malam pergantian tahun, Kamis (31/12). Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan akan turun di seluruh wilayah Medan.

"Ada potensi hujan dengan intensitas ringan nanti malam, merata di Kota Medan. Diperkirakan hujan mulai turun pukul 21.00 WIB," kata staf Pelayanan dan Jasa BMKG Wilayah I Medan, Rika Kariani, Kamis (31/12).

Rika menjelaskan, potensi hujan ini disebabkan angin Timur Laut yang membawa awan hujan. Angin Timur Laut ini, lanjutnya, bersifat membawa hujan ringan dan merata.
"Potensi hujan ringan merata ini diprediksi berlangsung hingga awal Januari," ujarnya.
Pantauan Republika, mendung mulai terlihat di langit Kota Medan sejak siang hari. Bahkan, hujan ringan dan deras telah mengguyur sejumlah titik di Medan.

Terkait lokasi wisata, BMKG memprediksi kawasan pegunungan di Kabupaten Karo juga berpotensi mengalami hujan ringan hingga sedang pada malam pergantian tahun. Untuk daerah ini, Rika menyebut, intensitasnya akan lebih tinggi dibanding Kota Medan.
Di daerah pantai, seperti di kawasan Serdang Bedagai, ombak diperkirakan setinggi 0,75 sampai 1,25 meter. "Ombaknya rendah hingga sedang, sehingga cukup kondusif," kata Rika.

Malam pergantian tahun di Medan akan diisi dengan acara zikir akbar yang digelar di Lapangan Merdeka. Selain itu, sejumlah panggung hiburan akan digelar di beberapa lokasi di Medan.

Polresta Medan dan Pemkot Medan pun telah mengeluarkan larangan untuk mengadakan pesta kembang api

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Malam Tahun Baru di Medan, Di Prediksi Hujan"

Post a Comment