Turki dan Rusia Kian Memanas - Suara Medan | Info Medan Terkini

Turki dan Rusia Kian Memanas

Turki dan Rusia Kian MemanasSUARAMEDAN.comRusia kali ini coba memanas-manasi situasi yang terjadi di Timur Tengah, sehingga membuat hubungan Turki dan Rusia semakin tegang. Insiden antara Turki-Rusia ini terjadi di Laut Aegea, Minggu (14/12).
Kapal Perang Rusia nyaris menabrak kapal pencari ikan berbendera Turki. Dalam jarak 600 meter menjelang tabrakan, kapal perang Smetlivy itu melontarkan tembakan peringatan memakai meriam. Alhasil, nahkoda kapal Turki segera memutar haluan.
Stasiun Televisi Aljazeera melaporkan insiden itu terjadi di perairan 22 kilometer dari Pulau Lemnos yang berada di wilayah Yunani. Kementerian Pertahanan Rusia mengklaim insiden itu tidak serius dan tidak menimbulkan konsekuensi apapun.
"Kapal perang kami hanya berusaha menghindari tabrakan," kata juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia.
Kapal Perang Smetlivy, jenis perusak yang memiliki rudal antijet, mengklaim sudah berusaha menghubungi kapal ikan Turki itu.
Untuk meredam ketegangan antara kedua negara, yang sampai sekarang belum mereda akibat jatuhnya Sukhoi di perbatasan Suriah, Atase Militer Turki di Ibu Kota Moskow langsung dipanggil Wakil Menteri Pertahanan Anatoly Antonov untuk mendapat penjelasan.
Rusia masih menerapkan sanksi ekonomi berlapis kepada Turki. Dalam dekrit yang ditandatangani Presiden Vladimir Putin itu, diatur secara detail penyetopan impor bahan pangan dari Turki, penundaan kerja sama infrastruktur, penghentian arus wisatawan, hingga pembatalan investasi.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Turki dan Rusia Kian Memanas"

Post a Comment