Beralasan Sakit, Surya Paloh Mangkir Lagi di Sidang Tipikor - Suara Medan | Info Medan Terkini

Beralasan Sakit, Surya Paloh Mangkir Lagi di Sidang Tipikor

Beralasan Sakit, Surya Paloh Mangkir Lagi di Sidang Tipikor
SUARAMEDAN.com - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh kembali mangkir memenuhi panggilan sidang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Senin (30/11). Ia beralasan tengah sakit dan harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura.

Sebagimana dilansir pada laman CNNIndonesia, Bos media itu semula dijadwalkan jadi saksi perkara suap yang menjerat bekas Sekretaris Jenderal NasDem Patrice Rio Capella. Ini adalah kali kedua Paloh tak hadir memenuhi panggilan setelah pekan lalu dirinya juga dipanggil sebagai saksi untuk Rio.
 
"Untuk saksi Surya Paloh mengirim surat karena pada 9.30 waktu Singapura harus terbaring di RS Mount Elizabeth," kata ketua majelis hakim yang memimpin sidang Arta Theresia di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Padahal sebelumnya terdakwa Rio Capella berharap bekas bosnya di NasDem itu datan memberikan kesaksian. "Pak Surya Paloh tidak datang. Saya tidak tahu alasannya. Saya berharap Pak Paloh bisa datang," kata Rio di Pengadilan Tipikor, Jakarta.

Karena Paloh tak hadir, maka Jaksa KPK pun memutuskan untuk membacakan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Paloh kala penyidikan dilakukan lembaga antirasuah tersebut bulan lalu. Setelah BAP dibacakan, majelis hakim pun memutuskan untuk melakukan pemeriksaan terhadap Rio secara langsung pada sidang hari ini.

Rio didakwa menerima duit Rp200 juta dari Gubernur Nonaktif Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho. Duit itu diberikan untuk kepentingan pengamanan kasus yang menjerat Gatot. [SM]

Sumber : CNNIndonesia

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Beralasan Sakit, Surya Paloh Mangkir Lagi di Sidang Tipikor"

Post a Comment