Alamak ! Mantan Presiden Ini Resmikan Kebun Raya Baturraden - Suara Medan | Info Medan Terkini

Alamak ! Mantan Presiden Ini Resmikan Kebun Raya Baturraden

Alamak ! Mantan Presiden Ini Resmikan Kebun Raya Baturraden
SUARAMEDAN.com - Mantan Presiden RI Megawati Soekarno Putri meresmikan Kebun Raya (KR) Baturraden, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (19/12/2015). Kawasan di kaki Gunung Slamet bagian selatan tersebut menjadi konservasi berbagai tanaman dan pepohonan endemic pegunungan di pulau Jawa.

Hadir dalam acara ini Menteri Lingkungan Hidup RI Siti Nurbaya, Anggota DPR RI dari Dapil Jateng, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Pj Bupati Banyumas, pimpinan LIPI, sejumlah Kepala SKPD Provinsi Jateng terkait, dan lain-lain.

"Ketika Kebun Raya Baturraden ini dibuka, hati saya rasanya 'nyes' karena sudah sekian lama menunggu," kata Mega saat memberikan sambutan sekaligus melaunching, sebagaimana dilansir tribunjateng.com.

Mega mengaku sudah bersabar menunggu selama 14 tahun untuk membuka KR Baturraden. Karena rintisan KR Baturraden sudah dimulai sejak tahun 2001. KR ini nantinya diharapkan mampu menjaga lima fungsi KR antaralain sebagai konservasi, penelitian, pendidikan, wisata, dan jasa lingkungan.

"Kawasan ini sangat besar, bisa dibuat jogging track menurut saya sangat menarik dan bukan tidak mungkin yang berdatangan bukan saja orang sekitar sini," katanya. [SM]

Sumber : tribunjateng

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Alamak ! Mantan Presiden Ini Resmikan Kebun Raya Baturraden"

Post a Comment