Ribuan Guru Soraki Puan Saat Membacakan Pidato Presiden dalam HUT PGRI di GBK - Suara Medan | Info Medan Terkini

Ribuan Guru Soraki Puan Saat Membacakan Pidato Presiden dalam HUT PGRI di GBK

Ribuan Guru Soraki Puan Saat Membacakan Pidato Presiden dalam HUT PGRI di GBK
SUARAMEDAN.com - Peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) hari ini yang dihadiri oleh beberapa menteri dan kepala daerah ini, tak tampak kehadiran Presiden Joko Widodo. Acara berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan.

Pada saat hendak memberikan sambutan, Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani yang mewakili Jokowi, sempat mendapat sorakan dari para guru.

“Mari kita dengar sambutan dari Presiden RI Joko Widodo yang diwakili oleh Menteri Perekonomian dan Pemberdayaan Manusia (Menko-PMK) Puan Maharani,” ujar pembawa acara yang meminta agar Puan memberikan pidato, di GBK, Ahad (13/12/2015).

Bukan tepuk tangan yang didapat Puan, justru ratusan ribu guru itu malah memberikan sorakan kepada Puan.

Puan pun sempat berhenti sejenak seakan tahu dirinya tidak diinginkan kehadirannya untuk mewakili baca pidato dari Presiden RI.

“Saya boleh enggak lanjut bacakan pidato Pak Presiden, boleh enggak,” tanyanya.

Namun lagi-lagi yang terdengar hanyalah sorakan yang bergemuruh dari seisi stadion.

Salah seorang guru dari Kabupaten Serang, Muhamad Sibro Mulisi menyatakan kekecewaannya karena ketidakhadiran Presiden dalam acara yang dihadiri lebih dari 115 ribu guru ini.

“Pastilah kalau bicara kecewa karena bagaimana pun juga Presiden adalah ikon negara, pelindung masyarakat termasuk para guru. Kehadiran guru se -Indonesia salah satunya ingin mendengar amanat dari Presiden,” kata Sibro seperti dilansir Okezone.

Sibro mengatakan, selama sepuluh tahun ia menjadi bagian dari Pengurus Besar (PB) PGRI, baru kali ini lah perayaan hari ulang tahun organisasi profesi guru terbesar di Indonesia ini tak dihadiri Presiden. Karena hal ini, ia pun merasa kasihan kepada Jokowi. Sebab, kekecewaan para guru akibat ketidakhadirannya akan membekas.

“Tapi juga kasian pak Jokowi, kekecewaan guru akan berbekas. selama hampir 70 tahun baru Presiden Jokowi yang tidak bisa hadir. Selama ini Presiden terus hadir khususnya pada 10 tahun terakhir ini dan pemerintah bersama PGRI memperiblngati hari guru nasional,” ungkapnya. [SM]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Ribuan Guru Soraki Puan Saat Membacakan Pidato Presiden dalam HUT PGRI di GBK"

Post a Comment