Turki : Kesabaran KAmi Ada Batasnya - Suara Medan | Info Medan Terkini

Turki : Kesabaran KAmi Ada Batasnya

SUARAMEDAN.com - Reaksi terhadap di tembaknya kapal nelayan Turki, Menteri Luar Negeri Turki angkat bicara. Ia mengatakan negaranya memiliki batas kesabaran menghadapi Rusia. Pernyataan itu disampaikan setelah tindakan berlebihan yang dilakukan Rusia terhadap kapal nelayan di Laut Aegea, Minggu, 13 Desember 2015.

"Kapal kami hanyalah kapal nelayan. Bagi kami, reaksi kapal Rusia itu sangat berlebihan," komentar Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu kepada harian Italia Corriere della Sera dalam sebuah wawancara, seperti dikutip oleh Reuters, Senin, 14 Desember 2015. 
"Rusia dan Turki tentu saja harus mengembalikan hubungan pada situasi yang stabil dan penuh percaya, seperti yang selama ini kami jalani. Namun kesabaran kami ada batasnya," kata Cavusoglu.


Jatuhnya pesawat Rusia yang ditembak oleh militer Turki meningkatkan ketegangan dalam hubungan kedua negara. Menurut Cavusoglu, Rusia telah menempatkan diri mereka dalam posisi situasi kebodohan, setelah Putin mengatakan Turki menembak jatuh pesawat mereka untuk melindungi perdagangan minyak ilegal antara Turki dan ISIS.


"Tak ada yang percaya hal itu," kata Cavusoglu menambahkan. Ia juga menegaskan, intervensi militer Rusia di Suriah bukan untuk memerangi kelompok militer, namun untuk melindungi rezim Bashar al Assaad dan membunuhi rakyat yang tak berdosa. Menurutnya, hanya delapan persen dari serangan udara Rusia yang ditujukan pada ISIS, sebanyak 92 persen sisanya lebih ditujukan pada pemberontak yang melawan Assaad.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Turki : Kesabaran KAmi Ada Batasnya"

Post a Comment