Akhirnya Setya Novanto Mundur dari Jabatan Ketua DPR RI - Suara Medan | Info Medan Terkini

Akhirnya Setya Novanto Mundur dari Jabatan Ketua DPR RI

Akhirnya Setya Novanto Mundur dari Jabatan Ketua DPR RI
SUARAMEDAN.com - Politikus Golkar Setya Novanto memilih mengundurkan diri dari jabatan Ketua DPR sebelum Mahkamah Kehormatan Dewan membacakan putusan mereka atas perkara etik yang menimpanya.

“Surat pengunduran diri Novanto sudah diterima MKD dan nanti akan dibicarakan sebentar lagi,” kata anggota MKD Sukiman di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu malam (16/12) sebagaimana dilansir cnnindonesia.

Setya Novanto diduga melanggar kode etik dengan meminta saham PT Freeport Indonesia. Dia disebut mencatut nama Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, sebagai kompensasi atas niatnya memuluskan perpanjangan kontrak karya Freeport di Indonesia.

Kasus tersebut mencuat setelah Setya dilaporkan ke MKD oleh Menteri ESDM Sudirman Said yang mendapat laporan dari Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin. Maroef diam-diam merekam percakapan antara dia, Setya, dan pengusaha Riza Chalid.

Berikut bunyi surat pengunduran diri Setya Novanto:

Sehubungan dengan perkembangan penanganan pengaduan dugaan pelanggaran etika yang sedang berlangsung di Mahkamah kehormatan Dewan DPR RI, maka untuk menjaga harkat dan martabat serta kehormatan lembaga DPR RI serta demi menciptakan ketenangan masyarakat, dengan ini saya menyatakan pengunduran diri sebagai Ketua DPR RI periode keanggotaan 2014 - 2019.

Demikian pernyataan pengunduruan diri ini saya buat dengan tulus semoga bermanfaat bagi kepentingan bangsa, negara dan rakyat Indonesia. Surat ditandatangani Setya Novanto dan diberi materai. [SM]

Sumber : cnnindonesia.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Akhirnya Setya Novanto Mundur dari Jabatan Ketua DPR RI"

Post a Comment