Komentar Rasis Trumph, Kena Batunya Dia - Suara Medan | Info Medan Terkini

Komentar Rasis Trumph, Kena Batunya Dia

Komentar Rasis Trumph, Kena Batunya Dia
SUARAMEDAN.comBuntut dari pernyataan Trumph yang Rasis dan tak beritika, 370 orang di Inggris menandatangani petisi Penolakan terhadap bakal calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump. Petisi tersebut melarang Trump datang ke Inggris dan berpotensi dibahas di parlemen.

Seperti dilansir CNN dan Reuters, Kamis (10/12/2015), petisi melarang Trump datang ke Inggris ini diajukan melalui situs petisi resmi pemerintah Inggris, sebagai respons atas seruan Trump yang melarang seluruh muslim masuk ke wilayah AS karena ancaman terorisme yang meluas.

"Inggris telah melarang masuk banyak orang karena pidato kebencian. Prinsip yang sama harus diberlakukan bagi setiap orang yang ingin masuk ke Inggris," demikian bunyi petisi yang diajukan oleh warga Skotlandia, Suzanne Kelly, yang sudah lama menjadi pengkritik aktivitas bisnis dan politik Trump.


Hingga Rabu (9/12) malam waktu setempat, tercatat sudah ada 370 ribu tanda tangan untuk petisi ini dan jumlahnya terus bertambah. Menurut informasi kantorHouse of Commons, sesuai dengan aturan di Inggris, setiap petisi yang mendapat lebih dari 100 ribu tanda tangan berhak untuk dibahas Komisi Petisi pada Parlemen Inggris.


Kantor Kementerian Dalam Negeri Inggris menuturkan kepada CNN bahwa Menteri Dalam Negeri memiliki wewenang untuk melarang individu tertentu masuk ke Inggris.


Sementara itu, otoritas Skotlandia juga memberikan reaksi keras terhadap Trump, dengan mendepaknya sebagai duta bisnis negara tersebut. Sejak tahun 2006 lalu, Trump ditunjuk menjadi duta bisnis Skotlandia atau yang disebut 'GlobalScot'. 


Tidak hanya gelar duta bisnis, melainkan gelar doktor yang diterima Trump dari Robert Gordon University di Aberdeen tahun 2010 lalu juga dicabut. Pencabutan gelar doktor Trump itu juga diusulkan oleh Kelly melalui petisi di Aberdeen

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Komentar Rasis Trumph, Kena Batunya Dia"

Post a Comment