Ade Komarudin Menggantikan Setnov - Suara Medan | Info Medan Terkini

Ade Komarudin Menggantikan Setnov

Ade Komarudin Menggantikan Setnov
SUARAMEDAN.com - Akhirnya siapa pengganti Setya Novanto terjawab sudah. Setya Novanto yang telah mengundurkan diri sebagai Ketua DPR di ujung sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), kemarin malam membuat partai Golkar harus mencari penggantinya dengan melakukan rapat mendadak di gedung Bakrie Tower.

Berdasarkan Undang-Undang MPR, DPR, DPRD, dan DPD (UU MD3), kursi itu masih menjadi jatah Partai Golkar, tempat politikus yang akrab disapa Setnov itu bernaung.

Selain Ical, tampak terlihat Setya Novanto, Sekretaris Jenderal Golkar, Idrus Marham, Ketua Fraksi Golkar Ade Komaruddin, Sekretaris Fraksi Bambang Soesatyo, serta beberapa politikus beringin lainnya.

Hasil pertemuan yang berlangsung kurang lebih 2 jam itu menegaskan bahwa Ade Komaruddin menggantikan posisi Setya Novanto menjadi Ketua DPR. "Memang sudah 1 nama dan sudah diputuskan bahwa Ade Komaruddin yang kami usulkan ke pimpinan fraksi," ujar Ical di Bakrie Tower, Jakarta, Kamis (17/12/2015) malam.

Ade dianggap memiliki jenjang dan karier politik yang baik, khususnya di DPR. "Ade mulai dari pimpinan komisi, sekretaris, ketua fraksi, dan mudah-mudahan nanti diterima oleh fraksi lain sebagai Ketua DPR," tutur Ical.

"Nanti ini kan diumumkan di fraksi, resminya. Kita pun berharap (diterima di paripurna DPR)," tutup Ical.

Setya Novanto mengundurkan diri di penghujung pembacaan vonis oleh MKD, dengan demikian Sidnag MKD yang menyedot perhatian public tersebut berkhir dengan tiada keputusan.

"Dengan ini saya menyatakan mengundurkan diri sebagai Ketua DPR RI periode 2014-2019," ujar anggota MKD Sufmi Daco Ahmad membacakan surat Setya Novanto di ruang sidang

MKD, DPR, Rabu, 16 Desember 2015. Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Novanto di atas materai.‎

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Ade Komarudin Menggantikan Setnov"

Post a Comment